Home > Berita Liga Inggris > Luar Biasa, Tiap Kali Pogba Cetak Gol, MU Harus Bayar Rp 89 Miliar

Luar Biasa, Tiap Kali Pogba Cetak Gol, MU Harus Bayar Rp 89 Miliar

Paul Pogba merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Tapi, Paul Pogba belum tampil maksimal untuk Manchester United. Padahal, klub membayar mahal untuk Paul Pogba. Paul Pogba telah menjadi pemain yang menonjol di akademi Manchester United pada 2010. Saat itu, bersama Jesse Lingard, dia diproyeksikan untuk menjadi pilar masa depan klub.
Paul Pogba kemudian masuk ke tim utama. Dia menjalani debut untuk pertandingan Premier League pada musim 2011/2012.

Tapi, Paul Pogba tidak masuk rencana Sir Alex Ferguson yang saat itu menjadi manajer. United tidak memberikan kontrak baru untuk Paul Pogba. Sang pemain pun pindah ke Juventus dengan status free transfer. Paul Pogba berkembang pesat bersama klub asal Turin.
Paul Pogba menjadi sorotan usai namanya tidak masuk dalam tim inti Manchester United saar berjumpa Chelsea (24/10/2020) lalu. Paul Pogba hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Sebagai pemain bintang, juga salah satu pemain bergaji paling mahal di klub, Paul Pogba dinilai tidak layak menjadi cadangan. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer sudah membuat keputusan seperti itu. Situasi yang sama juga terjadi saat United menang 1-2 atas PSG di matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021.
Paul Pogba memulai pertandingan dari bangku cadangan dan mampu memberi dampak yang cukup besar.

Well, melihat Paul Pogba duduk di bangku cadangan memang janggal. Karena, pemain 27 tahun tercatat sebagai penerima gaji paling mahal kedua di United. Paul . . . . . . Pogba menerima gaji 290 ribu pounds per pekan, hanya kalah dari David de Gea.

Dikutip dari Give me Sport, Manchester United telah mengeluarkan uang 149 juta pounds untuk Paul Pogba atau Rp2.8 triliun. Dana itu termasuk nilai transfernya dari Juventus dan gaji yang diterima. United membayar 89 juta pounds untuk membeli Paul Pogba dari Juventus pada 2016 lalu. Sedangkan, Setan Merah membayar 15 juta pounds per tahun untuk pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu.
Paul Pogba mencetak 33 gol dan 34 assist dari 15 pertandingan untuk United.

Berikut adalah rincian uang yang dibayarkan Manchester United untuk Paul Pogba:

Biaya transfer: 89 juta pounds [Rp1.7 triliun] Gaji per pekan: 290 ribu pounds [Rp5.5 miliar] Gaji tahunan: 15 juta pounds [Rp286 miliar] Gaji total: 60 juta pounds [Rp1.1 triliun] Jumlah pengeluaran akumulatif: 149 juta pounds [Rp2.8 triliun] Biaya per gol: 4,5 juta pounds [Rp86 miliar] Biaya per assist: 4,3 juta pounds [Rp82 miliar] Biaya per laga: 892 ribu pounds (Rp17 Miliar)

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...