Home > Berita Liga Italia > Luar Biasa, AC Milan Cetak 8 Kemenangan Beruntun

Luar Biasa, AC Milan Cetak 8 Kemenangan Beruntun

Kamis (22/10/2020) di di Celtic Park, Glasgow, AC Milan mengalahkan tuan rumah Celtic 3-1 dalam pertandingan pertama di Grup H Liga Europa. Hasil itu merupakan kemenangan ke-8 AC Milan secara beruntun di Liga Italia dan Liga Europa musim ini. Dalam 4 pertandingan pertama Liga Italia, AC Milan mengalahkan Bologna 2-0, Crotone 2-0, Spezia 3-0, dan Inter Milan 2-1. Di Liga Europa sebelum Celtic, AC Milan juga menaklukkan Shamrock Rovers 2-0 dan Bodo/Glimt 3-2.

Pertandingan melawan Rio Ave di babak play-off Liga Europa sebetulnya berakhir imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu. Tapi, AC Milan akhirnya menang 9-8 (skor total 11-10) lewat adu penalti. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mencoba menjelaskan apa yang membuat Setan Merah tampil luar biasa dengan penampilan bagus ini sudah berlangsung sejak musim lalu. Pada 12 pertandingan terakhir di Liga Italia 2019-2020, AC Milan menang 9 kali dan imbang 3 kali. Kalau ditotal dari musim lalu, AC Milan sekarang tidak pernah kalah dalam 21 pertandingan beruntun.

“Sangat penting bagi kami untuk menunjukkan kalau kami bukan ‘tim normal’. Tim normal akan menunjukkan penurunan motivasi dan determinasi setelah kemenangan menegangkan di derbi,” kata Stefano Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami membuktikan tim ini menjalani satu demi satu pertandingan dan ingin terus menang.”

“Tidak ada rahasia, hanya kami semua sekarang bekerja dalam satu arah dan hal ini sudah berlangsung cukup lama,” lanjut Pioli.

“Klub, pemain, staf, semua merasa menjadi bagian integral dari proyek ini dan kami bekerja bersama untuk terus berkembang.”

“Klub layak mendapatkan kredit . . . . . . untuk melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan dan merekrut beberapa pemain muda yang melengkapi tim.”

“Saya pikir semuanya berubah pada Januari saat kami merekrut pemain-pemain yang lebih cocok dengan gaya main tim dan mengisi kekosongan yang tadinya ada di dalam skuad,” kata Stefano Pioli lagi.

“Kami tampil bagus karena tidak menghabiskan waktu saat bersama-sama dan selalu menganggap pertandingan berikutnya sebagai yang terpenting.”

“Hasil bagus mengangkat kepercayaan diri, tapi kami tahu persis momen-momen sulit akan datang dan kami harus berusaha melaluinya.”

Berikutnya AC Milan akan menghadapi AS Roma di Liga Italia. Kalau bisa menang lagi, barangkali AC Milan akan semakin dianggap sanggup menjadi kandidat juara.

“Saya pikir tim ini berada dalam level yang bagus. Kami tahu di mana ingin finis karena kami ambisius. Tapi, kami juga tidak boleh terburu-buru untuk mencapai target itu.”

“Kami perlu terus bekerja dalam semua detail, teknikal, taktikal, fisikal, diet, dan mungkin memperkuat tim lagi pada Januari atau musim depan. Mengatakan hal itu, saat ini ada 4-5 tim yang lebih kuat daripada kami di atas kertas. Jadi, kami harus fokus pada perjalanan kami sendiri,” kata Pioli.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...