Home > UEFA Nations League > Lloris Menyebut Tidak Semestinya Kualitas Griezmann Diragukan

Lloris Menyebut Tidak Semestinya Kualitas Griezmann Diragukan

Paris – Antoine Griezmann sering menjadi sasaran kritik terkait performanya yang tak stabil setahun terakhir. Sejak merapat ke Barcelona, Griezmann tampak kehilangan ketajamannya.

Episode sulit Griezmann ini pun berdampak ke Timnas Prancis. Penampilannya bersama Les Bleus juga tidak maksimal, meski masih bisa mencetak gol.

Pada hasil imbang tanpa gol lawan Portugal baru-baru ini, Griezmann diturunkan sebagai pemain nomor 10 di belakang Giroud-Mbappe, namun dia hanya bisa membuat dua tembakan dan satu peluang.

Griezmann lagi-lagi dibanjiri kritik, namun kali ini ada Hugo Lloris yang maju pasang badan.

Lloris memahami bahwa kontribusi Griezmann dinilai minim, namun sejatinya ada hal-hal lain yang tidak diperhatikan. Griezmann bergerak dengan baik tanpa bola, merebut bola 11 kali dari kaki lawan, tertinggi dalam laga Prancis vs Portugal kemarin.

“Anda tidak bisa meragukan pemain seperti Antoine Griezmann untuk segala hal yang telah dia lakukan dan segala hal yang telah dia berikan pada Prancis beberapa tahun terakhir,” kata Lloris kepada Goal internasional.

“Semua pemain menjalani masa-masa naik dan turun. Ada masa-masa di mana Anda lebih sukses dari yang lain.”

“Dia tengah . . . . . . melalui periode yang cukup rumit di lini serang, tapi yang paling penting, saya melihat pemain yang siap bertahan dan berjuang untuk rekan-rekannya. Itu tidak perlu diragukan,” imbuhnya.

Lloris juga yakin bahwa Griezmann akan semakin percaya diri dengan bermain bersama tim Prancis. Di sana dia menemukan perannya kembali dalam gaya main yang sudah biasa baginya.

“Kami pun harus terus membantu dia. Dia mendapatkan kepercayaan penuh dari kami. Kami tahu dia punya kemampuan untuk membuat perbedaan pada momen yang sangat penting untuk Prancis,” lanjut Lloris.

“Mari bersabar, bagaimanapun, Prancis hanya bisa kuat jika kami semua bersatu dan tidak saling menyalahkan pemain tertentu,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...