Home > Berita Liga Spanyol > Liverpool Diuntungkan Dengan Keputusan Coutinho Kembali Ke Barcelona

Liverpool Diuntungkan Dengan Keputusan Coutinho Kembali Ke Barcelona

Masa depan Philippe Coutinho sempat menjadi bahan spekulasi beberapa minggu yang lalu. Hal itu terjadi setelah Coutinho tidak akan dipermanenkan oleh klub yang meminjamnya di sepanjang musim 2019-2020, Bayern Muenchen, pun tidak diinginkan di klub induknya, Barcelona.
Kabar yang beredar kala itu menyebutkan Coutinho akan pergi ke Inggris mengingat di sana cukup banyak yang menaruh minat padanya.

Tapi, rumor-rumor itu sama sekali tidak terbukti, Coutinho melakukan hal yang berlainan dengan kabar yang beredar, ia memilih bertahan di Barcelona. Salah satu alasan Coutinho bertahan adalah pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.
Kabarnya Koeman sangat menyukai permainan Coutinho, dan ia akan menjadikan mantan pemain Liverpool itu sebagai titik fokus baru dari sistemnya – playmaker, nomor 10 untuk musim 2020-2021 ini.

Coutinho digunakan dalam peran ini dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Villarreal pada akhir pekan lalu, dan membuat 43 umpan sukses dari 47 percobaan. Pemain asal Brasil itu juga menyelesaikan tiga dribel sukses dan membantu Ansu Fati mencetak gol pada pertandingan itu.
Pada pertandingan melawan Celta Vigo yang dihelat pada Jumat (2/10/2020) dini hari tai Koeman juga memainkan Coutinho lagi pada posisi itu.

Dengan begitu, dapat dikatakan kalau keputusan kembali dan bertahan di Barcelona telah memberi berkah tersendiri untuk Coutinho. Dengan bertahan, ia pun akhirnya mendapat kepercayaan . . . . . . di klub yang sangat ingin ia tuju sejak dulu itu. Tapi, keputusan bertahan di Barcelona tidak hanya membawa berkah untuk Coutinho saja, mantan klubnya, Liverpool, juga turut kecipratan rejeki.
Seperti dikutip dari Mirror, saat menjual Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018, Liverpool menghasilkan 106 juta (sekitar Rp1,8 triliun) di muka bersama dengan bonus tambahan 36 juta pounds (sekitar Rp627 miliar).

Sebagian bonus sudah diterima oleh Liverpool, tapi ada satu yang sampai sekarang belum didapat Si Merah, yaitu bonus apabila Coutinho mencatatkan sejumlah pertandingan yang mana bernilai 4,4 juta pounds (sekitar Rp76 miliar). Dikutip dari sumber yang sama, sekarang Liverpool hanya perlu menunggu Barcelona memainkan Coutinho sebanyak 14 kali lagi untuk mendapatkan bonus itu.
Dan dengan dipercayanya Coutinho oleh Koeman, sepertinya tidak lama lagi Liverpool akan ikut mendapatkan keuntungan dari keputusan bertahan sosok berusia 28 tahun itu.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...