Home > Carabao Cup > Liverpool Dituding Tak Ladeni Arsenal Dengan Serius, Klopp Membantah

Liverpool Dituding Tak Ladeni Arsenal Dengan Serius, Klopp Membantah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membantah kalau timnya tidak terlalu berambisi memenangi laga 16 besar Carabao Cup melawan Arsenal, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB tadi. Dalam pertandingan ini, Liverpool gagal mencetak gol sama sekali di waktu normal walau melepas total 16 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran.
Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Kegagalan Divock Origi dan Harry Wilson membuat The Reds gagal melaju ke perempat final.

Akhir pekan kemarin, Liverpool juga melawan Arsenal dalam pertandingan Premier League. The Reds sukses menang 3-1. Klopp pun menolak kalau sekarang timnya kalah karena tidak terlalu ambisius.

“Saya tidak bisa membuat keputusan seperti itu. Saya ingin memenangkan kedua pertandingan ini. Kami sudah meraih tiga poin, jadi bagaimana saya bisa [memilih]? Sekarang ini keputusan yang sangat mudah, saya ingin mendapatkan tidak hanya tiga poin tapi juga kemenangan ini,” kata Klopp di laman resmi klub.

“Saya pikir kami melakukan segalanya untuk menjadi pemenang yang pantas, begitulah cara saya memahami olahraga – . . . . . . bahwa jika Anda melakukannya dan [kemudian] Anda masih harus menerimanya [jika] tidak berhasil, tapi itu bukan karena performa kami,” katanya.

Di sisi lain, Klopp mengakui kalau Arsenal memang menunjukkan perubahan positif dalam pertandingan ini, ketimbang yang mereka tunjukkan akhir pekan kemarin.

“Mereka menganalisis dengan baik dan mereka tidak memberikan kami ruang seperti di pertemuan pertama. Akan sulit kalau kami memainkan tim yang sama lagi,” kata Klopp.

“Anda harus belajar dari permainan dan saya pikir para pemain melakukannya dengan sangat baik, kami bertahan dengan sangat baik dan kami memainkan sepakbola yang sangat bagus,” katanya.

x

Check Also

Alexandre Lacazette Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Arsenal vs AFC Wimbledon

Jakarta – Dalam putaran ketiga laga Carabao Cup 2021/22 , Arsenal berhasil meraih kemenangan atas ...