Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Dihajar Aston Villa, Klopp Bersyukur Pemainnya Tak Cedera

Liverpool Dihajar Aston Villa, Klopp Bersyukur Pemainnya Tak Cedera

Tidak selamanya kekalahan menciptakan kabar buruk. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, punya kabar positif untuk dibagikan dari pertandingan melawan Aston Villa di pentas Premier League pada Senin (5/10/2020) dinihari tadi.

Seperti yang diketahui, Liverpool bertandang ke markas Aston Villa dengan misi melanjutkan torehan kemenangannya. Tapi sayangnya, mereka justru menelan kekalahan dengan skor yang sangat memalukan.

Ya, melawan Aston Villa yang bersusah payah menghindari zona degradasi musim kemarin, mereka justru kalah dengan skor 2-7. Tiga golnya bahkan berasal dari aksi mantan pemain divisi Championship, Ollie Watkins. Kekalahan ini seolah melengkapi sejumlah kabar buruk yang diterima Liverpool belakangan ini.

Seperti cederanya Alisson, Sadio Mane dan Thiago Alcantara yang positif Covid-19, serta kekalahan atas Arsenal di pentas Carabao Cup. Di antara serangkaian kabar buruk ini, Klopp masih bisa memetik kabar positif dari timnya. Ia bersyukur karena pemain-pemain Liverpool bisa meninggalkan Villa Park dengan sehat walafiat tanpa kekurangan.

“Satu-satunya kabar baik adalah tidak ada yang mengalami cedera setelah pertandingan,” kata Klopp pasca pertandingan.

Liverpool berkunjung ke markas Aston Villa tanpa diperkuat oleh tiga pemain penting yang telah disebutkan di atas. Tapi Klopp tidak mau berlindung di balik alasan itu.

“Terserah fans dan jurnalis untuk membuat hal semacam ini, ‘Dia tidak ada, dia tidak ada, dia tidak . . . . . . ada’. Tidak perlu ada satu alasan, benar-benar tidak perlu,” katanya.

Tentu saja, setiap tim memiliki peluang untuk keluar dari lapangan dengan kekalahan. Tidak terkecuali bagi Liverpool selaku juara bertahan Premier League. Tapi Klopp tidak pernah menyangka kalau timnya bisa kalah seburuk ini.

“Bagaimanapun pemain yang bisa kami pasang pada malam ini [Senin dinihari], saya tidak pernah menduga bakalan kalah dengan skor 2-7, jujur saja – 100 persen,” katanya.

“Saya sudah bilang dari awal dan benar, Aston Villa benar-benar bermain dengan baik, tapi kami juga membantu mereka. Permainan punya dinamika tersendiri dan pengaruh membuatnya berjalan ke arah itu, satu tim terbang dan yang lainnya sudah pasti tidak terbang.”

“Kami tahu, itu bisa terjadi – tapi seharusnya tidak terjadi. Tertinggal 1-4, babak pertama, biasanya anda akan berkata kalau kami mencoba selama lima menit lalu bertahan. Itu bukan kami,” katanya.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...