Home > Berita Liga Champions > Link Live Streaming Ajax vs Liverpool, 22 Oktober 2020

Link Live Streaming Ajax vs Liverpool, 22 Oktober 2020

Ajax Amsterdam akan menjajal Liverpool dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari. Duel Ajax vs Liverpool akan diadakan di Johan Cruyff Arena pukul 02.00 WIB.

Berikut ini prediksi, head to head, susunan pemain dan link live streaming Ajax vs Liverpool.

Ajax dan Liverpool sangat jarang bersua di kompetisi Eropa. Terakhir kali Ajax dan Liverpool beradu tahun 1966 silam di European Cup. Saat itu, Ajax membungkam Liverpool dengan skor telak 5-1 di Johan Cruyff dan bermain imbang 2-2 di Anfield. Liverpool berkesempatan membalas kekalahannya 54 tahun silam.

Di sisi lain, Liverpool sedang dilanda masalah di lini belakang karena cedera yang dialami Virgil van Dijk. Liverpool terancam akan menghabiskan sisa musim 2020-2021 tanpa diperkuat oleh Virgil van Dijk. Hal itu karena Van Dijk mengalami cedera parah saat membela Liverpool menghadapi Everton pada pertandingan bertajuk Derbi Merseyside di Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020).

Pada pertandingan yang berkesudahan imbang 2-2 itu, Van Dijk terpaksa ditarik keluar pada menit ke-11 usai bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain timnas Belanda itu didiagnosis mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Hilangnya Van Dijk dari lini pertahanan menimbulkan kecemasan bagi para fan Liverpool karena pemain berusia 29 tahun itu selalu menjadi andalan sejak datang ke Anfield pada 2018.

Dalam sebuah wawancara, legenda Liverpool Don Hutchison mengatakan kalau Liverpool saat ini tidak memiliki pemain belakang setangguh Van Dijk. Dia menyarankan agar Liverpool membawa Kalidou Koulibaly pada bursa transfer musim dingin tahun depan yang dibuka pada bulan Januari.
Hutchison bahkan tidak . . . . . . bisa membayangkan kalau nantinya transfer itu terjadi dan Van Dijk pulih dari cedera, maka akan terbentuk duet luar biasa di lini belakang Liverpool.

“Sebagai fan Liverpool, pada umumnya pasti punya perasaan tidak mau melihat pemain andalan mereka mengalami cedera yang memaksanya absen dalam waktu lama,” kata Hutchison dikutip dari ESPN, Rabu (21/10/2020).

“Kalau Anda mengambil Virgil van Dijk di skuad Liverpool, maka optimisme fan melihat tim mempertahankan gelar juara akan sedikit rusak.”

“Kalau mereka mau mencoba dan mewujudkan transfer pada Januari, bursa pemain sebenarnya tinggal sebentar lagi.”

“Situasi sekarang mungkin dapat memaksa Juergen Klopp, staf dan petinggi klub untuk mencoba Koulibaly atau pembelian hebat lainnya buat menuntaskan masalah.”

“Saat Van Dijk pulih, maka duet sensasional akan terwujud,” kata pria berusia 49 tahun itu.

Head to Head

14-12-1966 Liverpool 2-2 Ajax (European Cup)

7-12-1966 Ajax 5-1 Liverpool (European Cup)

Prediksi Susunan Pemain

Ajax (4-2-3-1): Onana; Tagliafico, Blind, Schuurs, Mazroui; Alvarez, Gravenberch; Tadic, Kudus, Antony; Labyad.

Pelatih: Erik ten Hag.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, Fabinho, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Milner; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Link Live Streaming SCTV dan Vidio

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

 

 

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...