Home > Berita Liga Prancis > Ligue 1 Tak Dihentikan Meski Prancis Lockdown

Ligue 1 Tak Dihentikan Meski Prancis Lockdown

Ligue 1 akan tetap berlanjut di Prancis, walau ada pengumuman terkait lockdown nasional yang baru oleh Presiden Emmanuel Macron pada Rabu (28/10). Prancis sudah mengambil langkah yang dramatis dalam usaha memutus rantai persebaran Covid-19 di negara itu dalam beberapa hari terakhir karena lebih dari 250.000 kasus baru dikonfirmasi pada Minggu (25/10) menurut John Hopkins University, dengan bisnis dan layanan yang tidak esensial ditutup.
Tidak seperti pada musim semi, saat musim 2019/20 dihentikan sebelum waktunya, yang membuat klub-klub tertentu merasa frustrasi, kali ini sepakbola profesional akan terus dimainkan, dengan Ligue 1 dan Ligue 2 berlangsung di tempat tertutup.

Menteri Olahraga Roxana Maracineanu menjelaskan pada Rabu: “Pekan-pekan ke depan akan sulit secara ekonomi, tapi juga pada tingkat manusia. Inilah mengapa saya ingin mengonfirmasi kepada Anda pada malam ini kalau kelangsungan olahraga yang dipraktikkan sebagai sebuah perofesi terjamin.”

“Para atlet top dan atlet profesional akan bisa terus berlatih. Mereka juga akan bisa terus bersaing sejak bepergian untuk alasan profesional diijinkan.”

FA Prancis (FFF) mengonfirmasi, sepakbola tingkat ketiga juga akan tetap berlangsung, begitu juga halnya level top pertandingan wanita dan futsal, walau dilakukan di tempat tertutup. Sebaliknya, sepakbola dengan standar di bawah itu, . . . . . . termasuk sepakbola remaja, akan sampai lockdown saat ini berkurang, sesuatu yang akan terjadi pada 1 Desember, tergantung pada evolusi situasi kesehatan.
Coupe de France, yang rencananya akan memainkan putaran keenam dan ketujuh selama lima pekan ke depan, harus ditangguhkan. Klub-klub profesional dari Ligue 2 akan memasuki kompetisi ini pada putaran kedelapan, yang dijadwalkan berakhir pada akhir pekan 12/13 Desember, walau hal itu akan dijadwalkan ulang.

“Dunia sepakbola bisa berpartisipasi dalam usaha kolektif untuk melawan gelombang kedua epidemik ini,” demikian siaran pers dari FFF.

Pertandingan Ligue 1 Marseille dan Lens, yang dijadwalkan Jumat (30/10), ditunda pada akhir pekan ini karena 11 anggota tim tamu dites positif Covid-19, sedangkan kunjungan tim Ligue 2, Grenoble, ke Niort juga akan dimainkan di kemudian hari dengan alasan sama.

x

Check Also

PSG Menang 3-1 Atas St. Etienne, Jadi Laga Debut Yang Manis Bagi Sergio Ramos

Jakarta – Dalam lanjutan Ligue 1 2021/22, kerja keras Paris St. Germain(PSG) terbayarkan, mereka berhasil ...