Home > Berita Liga Inggris > Liga Inggris Akhir Pekan Ini Berikan Peluang 5 Pemain Jalani Debut

Liga Inggris Akhir Pekan Ini Berikan Peluang 5 Pemain Jalani Debut

Liga Inggris kembali diadakan akhir pekan ini setelah jeda internasional. Berikut 5 pemain yang berpotensi menjalani debut setelah didatangkan di bursa transfer lalu. Bursa transfer musim panas akhirnya ditutup pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu. Sejumlah klub Liga Inggris pun memanfaatkan momen itu untuk mendatangkan pemain anyar. Manchester United menjadi klub yang paling sibuk di masa itu.

Setan Merah sukses mendatangkan empat pemain baru yaitu Edinson Cavani, Facundo Pellistri, Alex Telles, dan Amad Traore, walau nama terakhir masih akan bermain untuk Atalanta dengan status pinjaman. Pekan kelima Liga Inggris yang akan diadakan akhir pekan ini pun berpotensi menjadi pertandingan debut bagi sejumlah pemain baik yang datang di hari terakhir bursa transfer, maupun mereka yang datang lebih awal tapi masih belum mendapat kesempatan bermain.

Pertandingan pekan keempat sendiri akan diisi sejumlah pertandingan seru, termasuk derby Merseyside antara Everton vs Liverpool, dan Manchester City vs Arsenal. Sejumlah bintang anyar sudah dipastikan belum bisa debut di akhir pekan nanti, termasuk Edinson Cavani. Pasalnya, mantan penyerang PSG itu masih harus menjalani karantina 14 hari yang baru berakhir sehari setelah pertandingan Manchester United vs Newcastle United. Walau begitu, dilansir Daily Mirror ada setidaknya 5 pemain yang berpotensi menjalani debut bersama klub anyar mereka pada akhir pekan ini.

Berikut kelima pemain tersebut:

5. Rhian Brewster (Sheffield United)

Rhian Brewster sering disebut salah satu bakat muda terbaik yang dimiliki Liverpool. Tapi, ketatnya persaingan di lini depan membuat The Reds tidak keberatan menjualnya ke Sheffield United. Brewster pun sekarang siap membuktikan pada Liverpool kalau mereka membuat kesalahan dengan menjualnya. Sheffield United sendiri akan menghadapi Fulham akhir pekan ini. Rhian Brewster berpotensi tampil sejak menit awal karena David McGoldrick cedera sedangkan Ollie McBurnie dan Billy Sharp masih mandul.

4. Ruben Loftus-Cheek (Fulham)

Penurunan performa setelah cedera panjang membuat Ruben Loftus-Cheek tersingkir dari tim utama Chelsea. Ia pun dipinjamkan ke Fulham sampai akhir musim ini. Momen ini pun menjadi kesempatan terbaik baginya untuk kembali ke performa terbaiknya. Ruben Lotftus-Cheek berpeluang tampil saat menghadapi Sheffield . . . . . . United mengingat Fulham membutuhkan tenaga baru di lini tengah yang selama ini melempem. Ia diharapkan tampil gemilang seperti Ross Barkley yang langsung mencetak gol di debutnya bersama Aston Villa dua pekan lalu.

3. Alex Telles (Manchester United)

Alex Telles adalah salah satu rekrutan anyar Manchester United yang mendapatkan respons positif. Penampilan gemilangnya di Porto dengan catatan 26 gol dan 57 assist membuatnya dinilai bisa menjadi senjata baru Setan Merah di sisi kiri lapangan. Dengan menurunnya performa Luke Shaw belakangan ini, Alex Telles pun berpotensi akan menghadapi debut di akhir pekan ini. Apalagi, Manchester United akan menghadapi lawan yang setingkat di bawah mereka yaitu Newcastle United.

2. Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Salah satu highlight di bursa transfer kemarin adalah kesuksesan Tottenham Hotspur memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid, walau berstatus pinjaman. Tidak bisa tampil di pekan keempat karena masih cedera, Bale berpotensi menjalani debut keduanya bersama Spurs akhir pekan ini. Sang pemain diketahui sudah berlatih bersama skuat Tottenham Hotspur. Walau begitu, pelatih Jose Mourinho masih bersikap penuh teka-teki soal kepastian Bale tampil melawan West Ham. Kemungkinan terbesar adalah Bale akan tampil dari bangku cadangan.

1. Thomas Partey (Arsenal)

Arsenal diketahui sudah lama meminati Thomas Partey dan akhirnya berhasil membawa sang pemain dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer. Bintang Ghana ini dianggap sebagai tipe pemain yang sangat dibutuhkan di lini tengah The Gunners. Pertandingan melawan Manchester City pun menjadi momen tepat untuk membuktikan kualitasnya. Asingnya permainannya bagi para klub Liga Inggris bisa membuat Thomas Partey menjadi senjata rahasia The Gunners untuk menaklukkan The Citizens akhir pekan nanti.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...