Home > Berita Liga Inggris > Liga Champions, Syarat Bagi MU Jika Ingin Boyong Dayot Upamecano

Liga Champions, Syarat Bagi MU Jika Ingin Boyong Dayot Upamecano

Manchester United tidak mendatangkan satu pemain baru di posisi bek tengah pada jendela transfer musim panas 2020. Kondisi itu diperparah dengan buruknya penampilan Harry Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan. Baik Harry Maguire dan Victor Lindelof dinilai mengecewakan kala mengawal pertahanan Manchester United.

Akibatnya, desakan untuk menambal lini belakang terus bergaung di kubu tim Setan Merah. Satu nama yaitu bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano, telah menjadi target utama di bursa transfer selanjutnya. Sejatinya, Dayot Upamecano sudah ditetapkan sebagai buruan nomor satu Man United pada musim panas tahun ini.

Tapi, bek asal Prancis itu memilih bertahan dan memperpanjang kontraknya bersama Leipzig. Walau begitu, peluang Man United untuk mendapatkan jasa Upamecano masih terbuka. Dilansir dari BILD, Upamecano disebut-sebut akan menerima tawaran kalau Man United meminangnya. Tapi, bek 21 tahun itu memberikan syarat wajib yang harus dipenuhi oleh juara Liga Inggris 20 kali itu.

Satu syarat yang harus dipenuhi itu adalah mereka harus lolos ke Liga Champions musim 2021-2022. Kalau tim Setan Merah gagal bermain di Liga Champions musim 2021-2022, maka Upamecano dipastikan tidak akan . . . . . . bergabung dengan mereka. Pada musim 2020-2021, Man United sukses bermain di Liga Champions setelah mengakhiri kompetisi Liga Inggris dengan bertengger di urutan ketiga.

Sementara itu, pihak Leipzig sendiri sudah pasrah akan kehilangan Upamecano. Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, sudah terbuka soal transfer Upamecano. Dalam klausul pelepasannya, bek asal Prancis itu bisa ditebus dengan mahar senilai 42 juta euro atau sekitar Rp 729 miliar. Adapun Upamecano dipandang sebagai bek tengah berprospek cerah setelah pindah dari RB Sazlburg ke Leipzig pada 2017.

Bersama Die Roten Bullen, bek kelahiran Evreux itu sudah bermain sebanyak 117 pertandingan di semua ajang dan berhasil membawa klubnya menjadi peringkat ketiga di Bundesliga pada musim 2019-2020.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...