Home > Berita Liga Indonesia > Liga 2 Belum Jelas, Cilegon United Bubarkan Tim

Liga 2 Belum Jelas, Cilegon United Bubarkan Tim

Cilegon – Belum jelasnya kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 membuat sebagian klub memutuskan untuk membubarkan timnya hingga ada keputusan lebih lanjut dari PSSI.

Salah satu klub yang memutuskan untuk menghentikan kegiatannya sementara yakni klub Liga 2, Cilegon United.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang seharusnya digelar kembali pada awal Oktober lalu.

Alasan penundaan karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Karena itu, Cilegon United memutuskan untuk membubarkan tim hingga ada keputusan jelas dan pasti dari PSSI dan PT LIB.

Menurut CEO Cilegon United, Yudhi Afriyanto, pihaknya memilih untuk membubarkan tim agar pengeluaran dapat di minimalisirkan.

“Liga masih belum juga jelas kapan akan digelar, jadi kami memilih untuk membubarkan tim sementara waktu,” kata Yudhi Afriyanto.

“Ini kami lakukan untuk menghemat biaya pengeluaran tim karena semua kami lakukan mandiri tanpa adanya bantuan sponsor,” jelas Yudhi.

Yudhi juga menyarankan agar PSSI menghentikan saja secara . . . . . . total Liga tahun 2020 dan fokus pada persiapan Liga di tahun depan.

“Saran dari saya sebaiknya dihentikan saya kompetisi tahun ini. Semua juga demi keselamatan banyak orang. Jadi fokus untuk tahun depan agar kompetisi bisa berjalan normal seperti biasa dan bisa lebih baik,” ujar Yudhi.

Terkait gaji pemain, Yudhi mengaku hal itu sudah diselesaikan meskipun klub belum bisa memberikan 100 persen gaji.

“Untuk gaji pemain sudah kami bayarkan, itu juga nominalnya beragam. Ada yang 10 persen, 15 persen, dan ada banyak lagi. Tetapi untuk yang Maret sudah kami bayarkan semua pemain sebesar 50 persen dan pemain menerima itu,” tutur Yudhi.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...