Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Liga 1 Ditunda, Pemain Asing Anyar Madura United Punya Waktu Untuk Beradaptasi

Liga 1 Ditunda, Pemain Asing Anyar Madura United Punya Waktu Untuk Beradaptasi

Bangkalan – Bruno Lopes menjadi legiun asing yang diboyong Madura United belum lama ini, untuk menghadapi Liga 1 2020 yang seharusnya berlangsung pada Oktober. Namun, Liga 1 malah kembali diundur, dengan rencana bergulir November.

Hal itu disampaikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai mereka tidak mengantongi izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melangsungkan liga bulan ini. Harapannya, Liga 1 bisa berjalan pada bulan depan.

Penundaan kompetisi jadi hal yang mengejutkan dan mengecewakan bagi sebagian besar pelaku sepakbola Indonesia. Namun, Bruno justru menilai ini sebagai keuntungan karena dirinya masih punya cukup waktu untuk beradaptasi.

“Kalau sudah terbangun adaptasinya tentu tidak akan jadi masalah. Saya juga butuh bantuan teman-teman saya di sini agar bisa membantu percepatan itu, saya yakin tidak ada nada masalah,” jelas eks Persija Jakarta tersebut.

Rahmad Darmawan selaku pelatih Laskar Sape Kerrab juga berusaha melihat sisi positif dari diundurnya liga. Sosok yang biasa disapa RD tersebut tentu berharap timnya makin solid menatap kompetisi, dengan tambahan waktu persiapan.

Selain dari . . . Gabung . . . sisi teknis, sang pelatih menilai penundaan kompetisi bisa membuat pemain lebih bugar karena ada waktu libur usai mereka terus-menerus digenjot latihan dengan intensitas tinggi, sejak September lalu.

“Tentu, saya yakin akan selalu ada hikmah di balik kejadian apa pun itu. Mungkin, salah satunya itu, seperti yang ditunda sebelumnya, semuanya bisa punya waktu panjang berkumpul dengan keluarga,” beber mantan pelatih timnas Indonesia itu.

“Saya suka tantangan orangnya. Kalau boleh memilih, iya saya sebenarnya lebih senang kalau kompetisi berjalan sesuai dengan rencana. Banyak di negara-negara lain yang grafik Covid-19 juga tinggi tapi tetap bisa menggelar kompetisi,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Striker Muda Madura United Berharap Dimainkan di Liga 1 2021/22

Bangkalan – Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh, berharap dirinya bisa mendapatkan menit bermain secara konsisten ...