Home > Liga 1 > Liga 1 Ditunda, Francisco Torres : “Klub Kehilangan Uang”

Liga 1 Ditunda, Francisco Torres : “Klub Kehilangan Uang”

Pemain asal Brasil yang saat ini memperkuat Borneo FC, Francisco Torres merasa terkejut dengan keputusan Liga 1 ditunda sampai November. Padahal Borneo FC sudah menjalani rangkaian persiapan demi menatap lanjutan Liga 1. Tim Borneo FC sudah menggelar latihan sejak 24 Agustus 2020.

Menurut Francisco Torres, penundaan kompetisi Liga 1 hingga November cukup membuat klub mengalami kerugian. Seharusnya, Borneo FC menjalani pertandingan tandang di pekan keempat Liga 1 melawan Madura United pada 2 Oktober 2020. Tapi, pada Selasa (29/9/2020), Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga November.

Izin Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang tidak terbit menjadi penyebab ditundanya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Saya pikir itu (penundaan kompetisi Liga 1) tidak adil karena semua klub sudah memperbaiki segalanya (tiket terbang, hotel, dan semua),” kata mantan pemain Barito Putera.

Torres melanjutkan, durasi berakhirnya kompetisi Liga 1 pun . . . . . . pastinya akan mengalami perubahan. Sejatinya, lanjutan Liga 1 digelar pada 1 Oktober 2020 dan berakhir sampai 28 Februari 2021.

“Klub kehilangan uang dan liga akan selesai dengan durasi yang lebih lama lagi,” kata pemain berusia 31 tahun itu.

Saat ini, Torres dan pemain lainnya tengah menikmati masa liburan latihan tim yang diberikan Borneo FC. Borneo FC memutuskan untuk memperpanjang durasi libur pemain sampai 8 Oktober 2020. Awalnya para pemain Borneo FC dijadwalkan kembali berkumpul pada 6 Oktober 2020.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...