Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Liga 1 Belum Jelas, Suporter Persela Ungkap Kekecewaan

Liga 1 Belum Jelas, Suporter Persela Ungkap Kekecewaan

prediksi jitu

Lamongan – Belum jelasnya kapan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dapat digelar kembali membuat banyak pihak kecewa, termasuk para suporter Persela Lamongan, LA Mania.

Untuk diketahui, Liga 1 2020 sempat dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19 di Tanah Air. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kemudian sempat menjadwalkan lanjutan Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada awal Oktober 2020.

Namun rencana tersebut tidak dapat dilakukan karena pihak kepolisian enggan mengeluarkan izin keramaian denga pertimbangan masih tingginya angka penularan virus corona di Indonesia.

Pada manager meeting yang digelar bersama PSSI, PT LIB, dan 18 klub anggota kompetisi di Yogyakarta, beberapa waktu lalu, menghasilkan kesepakatan bahwa Liga 1 2020 dapat dilanjutkan kembali pada November mendatang.

Namun hal ini pun sepertinya tidak bisa terwujud karena Polri belum mau mengeluarkan izin dengan alasan yang sama. Ditambah pula pada 9 Desember mendatang akan ada Pilkada serentak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurut Humas LA Mania, Heri Suyanto, kekecewaan itu pasti juga dirasakan oleh kelompok suporter di seluruh Indonesia.

“Mengenai kompetisi yang gagal bergulir, saya yakin seluruh pecinta bola di tanah air semuanya kecewa,” kata Heri Suyanto, Kamis (15/10/2020).

Meski demikian, LA Mania tidak bisa berbuat banyak karena hal ini sudah merupakan keputusan dari pemerintah dengan pertimbangan pandemi Covid-19.

“Apa boleh buat, ini karena memang sebuah anjuran dari pemerintah, dan Kapolri juga tidak memberikan izin,” tambahnya.

x

Check Also

Soal Liga 1, Pelatih Persela : “Dimulai 2021, Tapi Tanggalnya Belum Tahu”

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, mengaku lega dengan keluarnya keputusan dari PSSI untuk ...