Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Liga 1 Belum Jelas, Kondisi Pemain PSIS Tak Boleh Kendor

Liga 1 Belum Jelas, Kondisi Pemain PSIS Tak Boleh Kendor

Semarang – Manajemen PSIS Semarang masih meliburkan para pemain sejak pengumuman ditundanya lanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya digulirkan kembali pada awal Oktober lalu.

Keputusan meliburkan kegiatan latihan juga berlaku bagi pelatih dan pemain asing PSIS. Pelatih kepala Dragan Djukanovic memutuskan pulang kampung ke Serbia bersama asisten pelatih Zarko Curcic.

Demikian juga bek asing PSIS asal Brasil, Wallace Costa, juga pulang ke Brasil.

Meski demikian, manajemen PSIS yakin para pemainnya bersikap profesional dan tetap menjaga kondisi fisik meski jadwal lanjutan kompetisi masih belum jelas.

“Walaupun sekarang situasinya serba tidak pasti, kami harap pemain-pemain PSIS tetap jaga kondisi jika sewaktu-waktu ada kepastian terkait Liga 1. Kami yakin mereka juga tetap akan profesonal,” kata General Manager PSIS Wahyu Winarto, Jumat (16/10/20).

“Ini memang risiko kalau persiapan mepet karena kompetisi belum jelas,” tambah pria yang akrab disapa Liluk ini.

Terkait kapan Laskar Mahesa Jenar akan kembali berlatih, Liluk tidak menjawabnya dengan pasti. Ia hanya menjelaskan bahwa hal itu tergantung dari kepastian izin dari pihak kepolisian terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Kami belum putuskan. Kami tunggu dulu kepastian kompetisi. Kalau memang sudah pasti, sudah dapat izin dari Polri baru kami akan jadwalkan program latihan yang didiskusikan dengan tim pelatih. Semoga saja secepatnya PSSI dan PT LIB bisa memberi kepastian kepada kami selaku klub,” pungkas Liluk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSIS Dukung Penuh Jika Pratama Arhan Ingin Berkarir di Luar Negeri

Semarang – Pemain Timnas U-19 Indonesia yang juga pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan Alief, mencuri ...