Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Liga 1 Belum Ada Kepastian, Mantan Rekan Neymar Angkat Bicara

Liga 1 Belum Ada Kepastian, Mantan Rekan Neymar Angkat Bicara

Sleman – Gelandang PSS Sleman, Guilherme Batata tetap berpikir positif meskipun PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020.

Mantan rekan Neymar di Timnas Brasil U-17 ini mengaku awalnya merasa kecewa dengan penundaan tersebut, namun dirinya dan tim PSS Sleman tetap menjalani sesi latihan untuk mempersiapkan diri kalau seandainya kompetisi bisa dilanjutkan kembali.

“Kekecewaan memang ada. Penundaan kompetisi itu merupakan kejutan yang besar. Namun kami tetap harus bersiap untuk mengarungi kompetisi,” kata Batata.

Meski hingga saat ini belum ada ada kepastian dari PSSI terkait kelanjutan dari Liga 1 2020, namun hal tersebut tidak lantas melunturkan semangat dari tim Super Elang Jawa untuk tetap menjalani program latihan yang ada.

“Kami tak bisa larut dalam perasaan kecewa atau sedih. Sepak bola adalah hidup kami, pekerjaan kami,” tegas Batata.

Sebelumnya, pada 29 September lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 karena pihak kepolisian enggan untuk memberikan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Seharusnya PSS Sleman menjamu Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, pada awal Oktober lalu.

Batata berharap PSSI bisa melanjutkan kompetisi Liga 1 karena di negara lain juga kompetisi bisa digulirkan kembali dengan menjalankan standar protokol kesehatan yang ketat.

x

Check Also

Manajer PSS Berikan Alasan Irfan Bachdim Belum Gabung Latihan

Sleman – Sampai saat ini penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, belum juga bergabung untuk melakukan ...