Home > Liga 1 > Liga 1 2020 Harus Digelar Lagi Bulan November Menurut Bek Asing Persik

Liga 1 2020 Harus Digelar Lagi Bulan November Menurut Bek Asing Persik

Jefferson Formigao membeberkan pendapatnya, perihal kompetisi Liga 1 2020 yang sempat tertunda satu bulan dan wajib untuk kembali diputar pada November mendatang. Defender asing Persik Kediri asal Brasil itu menilai, kalau kompetisi Liga 1 memang berperan sentral bagi seluruh lapisannya. Karena sepak bola memang menjadi olah raga paling digandrungi masyarakat di Indonesia.

“Saya sangat berharap kalau Liga 1 berputar pada 1 November mendatang. Karena semua pemain butuh bertanding tahun ini,” kata Jefferson Formigao. Jumat (09/10/20).

Pendapat itu tidak lepas dari apa yang sudah dijalani setiap klub, termasuk Persik Kediri sejauh ini. Bagaimana dia sudah totalitas menjalankan program persiapan bersama tim Macan Putih, dan harus berujung sia-sia.

“Karena kalau sampai berhenti, maka situasinya tidak akan bagus. Baik untuk kami para pemain, PSSI dan semua orang,” kata Jefferson.

“Walau di satu sisi, saya . . . . . . sangat mengerti apa alasan yang diambil oleh pihak kepolisian. Tapi apa pun itu, Liga 1 butuh untuk berputar lagi,” kata mantan pemain Udinese dan Sampdoria di Serie A Italia itu.

Jefferson Formigao seharusnya sudah menjalani lanjutan pekan ke-4 kompetisi Liga 1 melawan PSS Sleman, Kamis (01/10/20) lalu. Tapi, tidak terbitnya izin kepolisian membuat dia dan rekan setim gagal berangkat away ke Stadion Maguwoharjo.

 

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...