Home > Liga 1 > Liga 1 2020 Ditunda, Motivasi Pemain Persib Menurun

Liga 1 2020 Ditunda, Motivasi Pemain Persib Menurun

Robert Rene Alberts, Pelatih Persib Bandung, mengakui motivasi para pemainya sekarang sedang dalam kondisi turun. Hal itu diketahui Robert setelah Persib jalani gim internal pada Sabtu, (10/10/2020) lalu. Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Robert menyebut permainan Wander Luiz dkk kurang greget.

Banyak aspek dari skuad Persib yang menurun. Mulai dari kualitas, intensitas pertandingan sampai motivasi pemain semua tidak maksimal. Robert berpendapat penyebabnya adalah akibat kembali ditundanya kompetisi Liga 1 2020. Hal itu membuat para pemain kecewa. Pasalnya mereka harus kembali melakukan persiapan untuk sesuatu yang belum pasti.

“Kami melihat gim internal Sabtu kemarin, kualitas pertandingan ada penurunan, intensitas menurun termasuk juga motivasi,” kata Robert, dilansir dari laman resmi Persib.

“Karena sekali lagi, kami harus mengulang program persiapan kembali,” katanya.

Tidak melulu negatif, Robert juga menginformasikan kabar baik setelah Persib jalani gim internal. Kabar baik yang dimaksud yaitu untuk saat ini pemain Persib kondisi fisiknya masih terjaga. Itu tidak terlepas dari latihan mandiri yang . . . . . . terus dilakukan para pemain saat dapatkan libur satu pekan pada awal Oktober lalu.

“Dalam hal pemulihan kondisi masih sama,” kata Robert.

“Itu artinya secara fisik para pemain masih berada di lebel yang sama seperti sebelumnya, mereka di level yang bagus,” katanya.

Dari semua itu, Robert menyadari kalau yang harus diperbaiki timnya adalah mental pemain. Untuk kedepannya Pria asal Belanda ini menegaskan akan berusaha kembalikan semangat skuad Maung Bandung.

“Jadi, tim pelatih harus berusaha memotivasi kembali para pemain,” kata Robert.

“Menstimulasi lagi semangat kami, tapi kami senang bisa kembali ke lapangan dan melakukan apa yang kami cintai,” katanya.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...