Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Lepas Smalling ke AS Roma, MU Tuai Banyak Kritikan

Lepas Smalling ke AS Roma, MU Tuai Banyak Kritikan

Manchester – Setelah melalui negosiasi yang panjang, Manchester United akhirnya merelakan Chris Smalling untuk pindah ke AS Roma. Namun langkah ini justru mendapatkan banyak kritikan mengingat MU dinilai lemah di sektor pertahanan.

Menurut kabar, Smalling pindah setelah MU dan AS Roma menyepakati nilai transfer di angka 18 juta pounds.

Bagi Smalling, AS Roma bukanlah tempat yang asing karena bek berusia 30 tahun ini pernah bermain di sana sebagai pemain pinjaman pada musim lalu.

Proses negosiasi kepindahan Smalling sempat berbelit-belit karena AS Roma selalu berupaya untuk bernegosiasi dengan MU agar bisa mendapatkan harga terbaik.

Kepindahan Smalling ini kemudian mendapatkan banyak kritikan, salah satunya dari mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

“Yang menarik buat saya, mereka membiarkan Chris Smalling ke Roma. Saya menyaksikan Bailly dan Lindelof, dia (Smalling) pergi ke Italia dan sukses di sana. Saya pikir dia lebih baik dari yang mereka (MU) punya sekarang,” kata Jamie Redknapp ke Sky Sports.

“Saya bukannya berkata kalau dia adalah . . . . . . jawabannya, namun melihat pertahanan kemarin, mendengar Gary Neville dan Patrice Evra setelah pertandingan, ini menyedihkan,” lanjut Jamie.

Komentar ini juga mendapatkan dukungan dari Harry Redknapp yang pernah melatih Tottenham Hotspur. Menurut Harry, Smalling seharusnya bisa dipasangkan dengan Harry Maguire untuk menjadi benteng pertahanan yang tangguh bagi MU.

“Anda lihat Manchester United, saya akan berpikir kalau dia dan Maguire akan menjadi rekan kerja terbaik mereka,” ucapnya.

“Sekarang, tiba-tiba dia pergi. Mereka sangat kekurangan di area tersebut. Mereka sangat terbuka di belakang. Saya akan mempertahankan dia, saya tidak akan mungkin menjualnya,” tandas Harry.

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...