Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Legenda MU Menilai Timnas Inggris Saat Ini Belum Punya Kiper Top

Legenda MU Menilai Timnas Inggris Saat Ini Belum Punya Kiper Top

London – Mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel, menegaskan bahwa Inggris belum memiliki kiper kelas satu sejak era legenda Arsenal, David Seaman.

Seaman memilih gantung sarung tangan dari timnas Inggris pasca-Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang. Saat itu, Si Tiga Singa angkat koper di perempat-final dari tim juara Brasil.

Sejak itu, beberapa kiper menempati pos nomor satu timnas Inggris. Mulai dari Paul Robinson, David James, Robert Green, hingga Joe Hart. Apes, masing-masing pernah melakukan kesalahan fatal.

Pada Piala Dunia 2018, arsitek tim Gareth Southgate menunjuk kiper Everton, Jordan Pickford, sebagai penjaga gawang utama Inggris.

Kini, Southgate punya dua kiper alternatif yang tampil gemilang musim lalu di Liga Primer Inggris, yakni Nick Pope (Burnley) dan Dean Henderson (Manchester United).

“Apa yang Anda bicarakan di sini adalah tiga penjaga gawang: satu [Pickford] yang telah bermain untuk Inggris selama tiga tahun dan membuat kesalahan—itu kata-kata Anda [jurnalis]—di EPL [vs Brighton],” ucap Schmeichel, seperti dilansir dari The Times, Selasa (13/10).

“Satu lagi . . . Gabung . . . [Henderson] kini tidak tampil reguler dan bermain musim lalu untuk Sheffield United dan lainnya [Pope] membela Burnley, yang [kini] berada di posisi bawah klasemen,” tambahnya.

Disinggung siapa di antara ketiga kiper itu yang akan dia pilih, Schmeichel menjawab: “Kapan terakhir kali Inggris memiliki kiper kelas satu?”

“Joe Hart masih bermain. Mengapa dia bukan kiper utama? Hart baru berusia 33 tahun. Dia seharusnya berada pada masa jayanya,” tutur pria asal Denmark itu.

“Bagi saya, pertanyaan itu jawabannya David Seaman. Dia kiper nomor satu yang terakhir kali Anda [Inggris] miliki,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...