Home > Berita Liga Inggris > Legenda Liverpool Sempat Terkejut Saat MU Berani Beli Mahal Ronaldo

Legenda Liverpool Sempat Terkejut Saat MU Berani Beli Mahal Ronaldo

Legenda Liverpool, Phil Thompson, menceritakan lagi kisahnya yang nyaris keselak makanan karena Cristiano Ronaldo. Kisah ini terjadi pada 2003, tahun di mana Phil Thompson masih menjabat sebagai asisten Gerard Houlier di Liverpool. Selaku asisten pelatih, Phil Thompson aktif mencari pemain yang sesuai dengan kriteria bosnya dan salah satu pemain yang menarik perhatian kedua sosok itu adalah pemain muda Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo.

Berbagai upaya pun dilakukan Thompson dan Houllier untuk mendaratkan Cristiano Ronaldo yang saat itu masih berusia 18 tahun ke Anfield, markas Liverpool. Semua usaha itu pun nyaris berhasil, Thompson juga sudah pergi makan malam dengan agen Ronaldo saat itu, Tony Henry, untuk membahas trasnsfer sang pemain.

“Saya masih ingat betul semua kata-kata Tony waktu itu,” kata Thompson seperti dikutip dari The Athletic.

“Semuanya berjalan sangat menyenangkan dan santai. ‘Transfer ini memakan biaya 4 juta pounds atau sekitar Rp76 miliar dan itu dapat dibayar selama empat tahun kontraknya, jadi ini hanya 1 juta pounds setahunnya’.”

“Lalu saya bertanya tentang gaji dan Tony mengatakan kepada saya bahwa itu adalah 1 juta pounds atau sekitar Rp19 miliar setahun, bersih.”

“Untuk anak berusia 18 tahun, itu adalah uang yang banyak. Akan tetapi, Tony berkata itu bisa dinegosiasikan dan saya pikir, ‘Astaga, banyak juga orang yang ingin mendatangkannya’. Kami tertarik, bocah itu jelas memiliki bakat yang hebat,” kata Thompson . . . . . . menambahkan.

Setelah berhasil melakukan negosiasi dengan sang agen, Thompson dan Houllier yakin Liverpool akan memenangi perburuan Ronaldo. Tapi, Thompson dan Houlier mendapat kejutan terkait transfer Ronaldo. Mereka tertikung oleh Manchester United.

Ya, walau Liverpool sudah bersedia menyanggupi permintaan Ronaldo dan sang agen, tapi pemain yang sekarang membela Juventus itu lebih memilih bergabung dengan Manchester United pada menit akhir.

Hal itu juga membuat Thompson, yang memenangi tujuh gelar Liga Inggris bersama Liverpool, terkejut sampai nyaris keselak atau tersedak makanan begitu membaca berita tentang transfer Ronaldo ke Manchester United.

“Saya tidak akan pernah melupakan apa yang terjadi selanjutnya,” kata Thompson melanjutkan.

“Pada Selasa pagi, kami sedang makan siang di tempat latihan dan melihat headline di surat kabar Sky Sports, ‘Manchester United sudah menandatangani Cristiano Ronaldo seharga 12,2 juta pound atau sekitar Rp234 miliar’.”

“Gerard dan saya sendiri hampir tersedak makanan kami. Saya ingat Gerard melompat dan berkata, ‘Apa yang terjadi di sana?’,” kata Thompson.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...