Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Legenda Arsenal Anggap Ozil Pencitraan Soal Ingin Bayar Gaji Gunnersaurus

Legenda Arsenal Anggap Ozil Pencitraan Soal Ingin Bayar Gaji Gunnersaurus

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, melakukan sebuah tindakan mulia bagi maskot klub, Gunnersaurus. Pihak Arsenal sebelumnya telah memecat Jerry Quy, orang yang berada di balik Gunnersaurus. Pemecatan Jerry disinyalir karena kondisi keuangan Arsenal yang sedang tidak sehat di tengah pandemi COVID-19.

Mendengar kabar itu, Oezil berencana untuk membantu pembayaran gaji Jerry selama dirinya masih berada di Arsenal. Hal itu disampaikan secara langsung oleh pemain asal Jerman itu melalui akun Twitter pribadinya.

“Saya sangat sedih Jerry Quy alias maskot terkenal dan loyal kami, Gunnersaurus, bagian integral klub kami, diberhentikan setelah 27 tahun,” tulis Oezil di akun Twitter pribadinya.

“Karena itu, saya menawarkan untuk mengganti uang Arsenal dengan mengggaji penuh maskot kami selama saya menjadi pemain Arsenal,” tulis Oezil menambahkan.

Jerry telah bekerja sebagai Gunnersaurus sejak 1993 atau 27 tahun yang lalu. Tapi, niat baik Oezil itu rupanya justru dimaknai sebaliknya oleh legenda Arsenal, Ray Parlour. Parlour menyebut perilaku Oezil sebuah pencitraan untuk mengambil hati Arsenal dan para penggemar The Gunners.

“Tindakan ini pencitraan,” kata Parlour.

“Menurut saya itu pencitraan yang sangat bagus. Bukankah begitu?”

“Di balik layar, untuk mendapatkan kembali simpati penggemar di pihaknya, mari melakukan itu,” kata Parlour menambahkan.

Peraih tiga gelar Liga Inggris . . . . . . bersama Arsenal itu juga menyebut Oezil tidak akan dimainkan lagi oleh Mikel Arteta. Terlebih lagi, Oezil tak dimasukkan ke dalam skuad yang bertanding di Piala Liga Inggris dan didepak dari susunan skuad babak penyisihan grup Liga Europa musim 2020-2021. Walaupun berbuat baik kepada Gunnersaurus, Parlour yakin pesepak bola berusia 31 tahun itu tidak akan dimainkan lagi.

“Oezil tidak akan memainkan pertandingan lain,” kata Parlour.

“Arteta sudah memiliki pemain muda yang dia inginkan dan telah lebih unggul dibandingkan Mesut Ozil, seperti Joe Willock dan Reiss Nelson. Mereka akan mendapat kesempatan.”

“Arsenal telah membuat keputusan besar itu. Mereka masih harus membayar gaji Oezil, tapi dia tidak akan terlibat,” kata Parlour melanjutkan.

Musim ini, Oezil sama sekali belum turun dalam pertandingan untuk membela Arsenal. Oezil juga hanya tampil sebanyak 23 kali di semua kompetisi untuk Arsenal pada musim 2019-2020. Bahkan, Oezil hanya mencetak sebiji gol dan dua assist dari 23 penampilan untuk The Gunners di semua kompetisi itu.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...