Home > Berita Liga Italia > Lawan Napoli, Pirlo Akan Tetap Mencoba Hal Baru di Juventus

Lawan Napoli, Pirlo Akan Tetap Mencoba Hal Baru di Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sudah menyiapkan beberapa perubahan di pertandingan melawan Napoli. Pirlo ingin mencoba beberapa hal baru karena tidak punya kesempatan melakukannya di pertandingan pramusim.

Juventus akan memainkan pertandingan pekan ketiga Serie A musim 2020/2021 dengan melawan Napoli di Allianz Arena. Duel ini akan diadakan pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Juventus bisa mendapatkan empat poin. Si Nyonya Tua meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor 3-0 dan bermain imbang 2-2 saat berjumpa AS Roma.

Sementara, Napoli meraih enam poin dari dua pertandingan awalnya. Pasukan Gennaro Gattuso menang atas Genoa dan Parma. Napoli mencetak delapan gol dan belum kebobolan. Catatan yang istimewa tentunya.

Pada duel melawan Sampdoria, Andrea Pirlo memakai formasi 3-5-2 dan berjalan baik. Tapi, pada duel melawan Roma, dia memilih formasi 4-4-2 dan mengganti sejumlah pemain yang tampil lawan Sampdoria. Andrea Pirlo kembali menjanjikan sebuah perubahan di pertandingan melawan Napoli.

“Kami tidak punya pertandingan pramusim untuk bereksperimen, jadi kami harus melakukan tes pada pertandingan kompetitif. Kami mencoba sesuatu lawan Roma,” kata Andrea Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Mungkin kami mencoba hal lain saat melawan Napoli,” kata pelatih . . . Gabung . . . 41 tahun.

Menurut Pirlo, ada beberapa hal yang tidak berjalan baik saat berjumpa Roma. Salah satunya adalah cara menafsirkan ruang.

“Karena itu, saya pikir Alvaro Morata tidak seburuk yang dikatakan orang. Dia tidak punya waktu untuk beradaptasi dan merupakan pemain fungsional, itulah mengapa kami merekrutnya,” katanya.

Andrea Pirlo memang masih berada dalam misi coba-coba saat bertemu Napoli. Tapi, bukan berarti dia menganggap remeh pasukan Gennaro Gattuso. Andrea Pirlo menilai Napoli punya mentalitas yang kuat.

“Saya yakin Napoli mengalami perubahan mentalitas dengan kedatangan Gattuso, mereka adalah tim yang kuat dan kohesif sekarang,” kata Andrea Pirlo.

“Tapi, kami selevel dengan mereka dan tahu apa yang perlu kami lakukan,” kata mantan rekan Gattuso di AC Milan dan timnas Italia itu.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...