Home > Berita Liga Inggris > Lawan Manchester United, Arsenal Kemungkinan Mainkan William Saliba

Lawan Manchester United, Arsenal Kemungkinan Mainkan William Saliba

Jelang menghadapi Manchester United di Liga Inggris, Minggu (01/11/20) malam WIB, William Saliba berpotensi menjadi solusi bagi krisis lini belakang Arsenal. Pertandingan seru akan tersaji di pekan ketujuh Liga Inggris akhir pekan ini. Minggu (01/11/20) pukul 23:30 WIB, duel sesama tim besar akan terjadi di Old Trafford saat Manchester United melawan Arsenal. Pertandingan panas ini akan menjadi momen kebangkitan bagi kedua tim.

Pasalnya, di pekan keenam yang diadakan akhir pekan lalu, keduanya gagal meraih hasil maksimal walau bermain di kandang sendiri. Setan Merah ditahan imbang tanpa gol oleh Chelsea, sedangkan Meriam London dibekap Leicester City 0-1. Walau begitu, jelang pertandingan melawan Setan Merah ini The Gunners mengalami sejumlah masalah. Manajer Mikel Arteta sekarang dipusingkan dengan krisis yang dihadapinya di lini belakang, khususnya di sektor bek tengah.

David Luiz dipastikan absen setelah mengalami cedera otot di babak pertama saat melawan Leicester City. Sementara itu Rob Holding juga masih dalam perawatan karena mengalami cedera hamstring. Di sisi lain, Pablo Mari dan Callum Chambers belum berlatih penuh setelah absen panjang karena cedera.

Arsenal sejatinya masih memiliki Sokratis Papastathopoulos, tapi bek Yunani itu tidak terdaftar di skuat Liga Inggris. Walau begitu, Arsenal sebenarnya memiliki satu nama yang bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengatasi krisis ini. Sosok yang dimaksud adalah bintang muda asal Prancis, William Saliba.

Seperti diketahui, William Saliba masih belum mendapatkan kesempatan debut bersama Arsenal, sejak datang pada musim panas lalu. Padahal, The Gunners merogoh kocek cukup dalam yaitu 28 juta pounds (Rp536 miliar) untuk membelinya dari St. Etienne pada Juli 2019 sebelum meminjamkannya kembali selama semusim ke klub Liga Prancis itu.

Penampilan gemilang bersama St. Etienne musim lalu pun membuatnya digadang akan menjadi pemain bek tengah utama Arsenal musim ini. Tapi, nyatanya bintang 19 tahun itu malah belum pernah tampil semenit pun. Saliba sendiri . . . . . . tidak terdaftar di Liga Europa, sehingga di pertandingan melawan Dundalk di kompetisi itu Arteta akan memasang Shkodran Mustafi yang masuk sebagai pengganti Luiz di pertandingan melawan Leicester.

Tapi, dengan singkatnya jeda antara pertandingan melawan Dundalk dan Manchester United, memainkan Mustafi di Old Trafford tentu sangat berisiko mengingat bek Jerman itu baru saja pulih dari cedera. Apalagi, di pertandingan melawan Leicester lalu, Mustafi bisa dibilang tidak tampil baik. Kegagalannya mengawasi Vardy membuat penyerang Inggris itu berlari bebas untuk menyambut umpan Youri Tielemans yang berujung gol tunggal di pertandingan itu.

Dengan situasi ini, pertandingan melawan Setan Merah di Liga Inggris akhir pekan nanti bisa menjadi kesempatan sempurna bagi Arteta untuk memberikan debut kepada Saliba. Dua kualitas terbaik yang dimilili Saliba diyakini bisa menjadi senjata saat berhadapan dengan Setan Merah. Kemampuannya melepaskan umpan dengan akurat bisa menjadikan dirinya awal dari serangan balik The Gunners.

Di sisi lain, kecepatan yang dimiliki bek berusia 19 tahun itu bisa menjadi andalan untuk meredam lini depan Manchester United, yang juga dipenuhi pelari-pelari cepat seperti Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Apalagi, Manchester United memiliki catatan buruk di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu belum pernah menang di kandang sendiri. Dari 3 pertandingan, Setan Merah mengalami 2 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Dengan berbagai catatan itu, patut ditunggu apakah Arteta akhirnya akan benar-benar memberikan kesempatan kepada Saliba di pertandingan melawan Manchester United.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...