Home > Timnas Indonesia > Lawan Makedonia Utara, Elkan Baggott Dipastikan Tampil Sejak Menit Awal

Lawan Makedonia Utara, Elkan Baggott Dipastikan Tampil Sejak Menit Awal

Elkan Baggott menjadi salah satu pemain timnas U-19 Indonesia yang paling ditunggu penampilannya oleh para pencinta sepak bola Tanah Air. Elkan Baggott belum dimainkan oleh Shin Tae-yong pada pertandingan uji coba timnas U-19 Indonesia melawan NK Dugopolje, Kamis (8/10/2020).

Alasan utama Shin Tae-yong saat itu karena pemain berusia 17 tahun tersebut baru menjalani debutnya bersama tim utama Ipswich Town, Selasa (6/10/2020). Tapi, setelah bergabung dengan skuad Garuda Nusantara dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Elkan Baggott dinilai telah siap.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong kalau Elkan Baggott dipastikan akan melakukan debut bersama timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020), di Stadion NK Junak, Kota Sinj, Kroasia.

“Elkan Baggott sudah sejak kemarin ikut latihan pemulihan,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari YouTube PSSI TV.

“Hari ini ikut latihan persiapan dan . . . . . . akan menjadi starter di pertandingan melawan Makedonia Utara,” katanya.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ragu memilih Elkan Baggott untuk menjadi starter pada pertandingan kali ini. Dengan turunnya Elkan Baggott sebagai starter, tentu saja momen ini akan menjadi debutnya bersama timnas U-19 Indonesia.

Kemungkinan Elkan Baggott akan menggantikan posisi Bagas Kaffa, yang sebelumnya mengalami cedera saat menghadapi NK Dugopolje dan membutuhkan waktu istirahat selama beberapa hari.

x

Check Also

Jadwal Siaran Langsung Laga Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Timnas Putri Indonesia akan segera bertanding pada laga perdananya di Grup B Piala ...