Home > Berita Liga Inggris > Everton > Lawan Liverpool, Bos Everton : “Kami Harus Fokus”

Lawan Liverpool, Bos Everton : “Kami Harus Fokus”

London – Sudah satu dekade Everton belum pernah mencatatkan kemenangan saat menjamu Liverpool dalam Derby Merseyside. Kini, mampukah Carlo Ancelotti memutus catatan buruk The Toffees itu?

Derby Merseyside menjadi laga yang ditunggu di pekan kelima Liga Inggris akhir pekan ini. Bentrok Everton vs Liverpool berlangsung di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Jelang Derby Merseyside, Everton tengah dalam penampilan impresif sejak awal musim ini. Dominic Calvert-Lewin dkk tampil agresif dengan menyapu bersih kemenangan di empat partai, serta mengantar mereka menempati pucuk pimpinan klasemen Liga Inggris dengan raihan 12 poin.

Sementara itu, Liverpool harus melawat ke Goodison Park dengan hati yang luka. Pada pertandingan terakhir liga, juara bertahan Liga Inggris itu digulung oleh Aston Villa dengan skor mencolok 2-7.

Liverpool sendiri saat ini masih terpaku di posisi kelima klasemen sementara dengan sembilan poin dari empat pertandingan yang telah dijalani. Tim Merseyside Merah pun menargetkan hasil sempurna demi bisa merapatkan diri ke tetangga mereka di papan klasemen.

Secara statistik pertemuan, Liverpool memang jauh lebih mentereng dibanding Everton. The Reds belum pernah mengalami kekalahan di Goodison Park sejak sepuluh tahun terakhir.

Kali terakhir Everton menundukkan Liverpool di kandang yakni . . . . . . pada 17 Oktober 2010. Saat itu, The Toffees menang meyakinkan 2-0 di ajang Premier League lewat gol Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Oleh karena itu, Carlo Ancelotti diharapkan Evertonian mampu memutus paceklik kemenangan atas Liverpool di markas sendiri. Menanggapi keinginan para pendukung tersebut, Don Carlo lebih memilih untuk fokus mempersiapkan pertandingan.

“Kami harus fokus untuk melakukan yang terbaik, tetap semangat dan senang untuk memainkan permainan kami. Kami tak perlu mendapat tekanan, sebab kami ingin bermain sebaik mungkin,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi Everton.

“Semua pertandingan itu sulit, ini bahkan lebih susah karena kami akan menghadapi tim yang memenangkan Premier League musim lalu. Ini adalah laga derby dan mereka merupakan tim berkualitas,” ujarnya menatap Derby Merseyside. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Everton Menilai James Rodrigues Punya Kesamaan Dengan Ronaldo

Liverpool – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menilai, James Rodriguez yang baru ia datangkan dari Real ...