Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Levante, Real Madrid Masih Dibelit Masalah Cedera Pemain

Lawan Levante, Real Madrid Masih Dibelit Masalah Cedera Pemain

Real Madrid dipastikan tidak akan bisa menurukan skuad terbaiknya di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 saat berkunjung ke markas Levante pada Minggu (4/10/2020) malam WIB nanti. Hal itu dikarenakan banyak sekali pemain terbaik Madrid yang masih absen dikarenakan cedera.
Sebut saja seperti Eden Hazard, Toni Kroos, Dani Carvajal, lalu Mariano Diaz, Alvaro Odriozola, dan Eder Militao, yang sampai saat ini sedang berjuang untuk memulihkan diri dari cedera yang mereka hadapi.

Tentunya badai cedera yang menghantam skuad Madrid di awal kompetisi itu menjadi pertanda yang kurang baik. Karena Madrid harus banyak meraih poin di awal-awal agar dapat segera menempati posisi puncak dari klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.
Menariknya pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tidak terlalu ambil pusing terkait masalah badai cedera yang menimpa klubnya itu.

Zidane merasa banyaknya pemain dari timnya yang cedera tidak boleh dijadikan sebuah alasan. Zidane sebenarnya mengaku sedikit sedih karena sudah ada banyak pemain Madrid yang tumbang di awal musim ini. Tapi ia memastikan akan tetap berusaha membuat Los Blancos menang disetiap pertandingannya.
Kepercayaan diri Zidane itu bisa terjadi karena ia merasa skuad Madrid saat ini cukup dalam alias pemain penggantinya pun memiliki kualitas yang tidak kalah hebat. Jadi, Zidane tidak terlalu pusing memikirkan siapa yang akan menggantikan pemain utamanya yang saat ini sedang dilanca cedera.

“Saya selalu berpikir positif dan saya tidak melihat apapun dengan cara negatif, . . . . . . walaupun banyak hal sulit. Kami tidak suka dengan cedera-cedera yang dialami para pemain tapi kami harus menerimanya dan tidak mencari alasan,” kata Zidane, mengutip dari laman resmi Madrid, Minggu (4/10/2020).

“Tim saya memiliki banyak talenta dan juga dapat bermain dengan hati. Ada banyak kesulitan tapi kalau kami bersatu maka kami bisa merebut hal-hal baik. Itu yang akan kami lakukan untuk menghadapi kesulitan ini,” katanya.

Jadi, Zidane memastikan kekuatan Madrid akan tetap sama walau ada beberapa pemain pentingnya yang tidak bisa diturunkan. Zidane merasa beruntung karena memiliki berbagai macam pemain yang berkualitas, sehingga ia tidak terlalu khawatir jelang pertandingan melawan Levante, yang dianggapnya sebagai lawan yang tangguh.

“Ini adalah partai ketiga di luar markas sendiri dan kami akan berhadapan dengan rival yang sangat sulit dan itu sudah kami saksikan di musim lalu. Kami tahu kesulitan yang akan dihadapi musim ini di Liga dan kami ingin bermain baik selama 90 menit. Kami akan mendapat kesulitan dalam pertandingan tapi kami siap untuk itu,” katanya.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...