Home > Berita Liga Inggris > Lawan Leicster, Arteta Butuh Skuad Terbaik Arsenal

Lawan Leicster, Arteta Butuh Skuad Terbaik Arsenal

Leicester City jelas bukan lawan yang patut dipandang sebelah mata oleh Arsenal. Itulah mengapa sang pelatih, Mikel Arteta, membutuhkan pemain terbaiknya untuk menghadapi skuad asuhan Brendan Rodgers itu. Pertandingan antara Arsenal melawan Leicester City akan tersaji di pekan ke-6 Premier League, Senin (26/10/2020) dinihari nanti.

Pertandingan itu diadakan di markas the Gunners, Emirates Stadium. Arsenal membawa modal penting untuk pertandingan kali ini Beberapa hari yang lalu, mereka berhadapan dengan Rapid Vienna di pentas Liga Europa dan sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Tapi, untuk meraih tiga poin dari Leicester City, modal kemenangan saja tidak cukup.

Arsenal juga membutuhkan pemain terbaiknya agar Mikel Arteta memiliki keleluasaan untuk mengatur strateginya. Sampai beberapa hari yang lalu, ada beberapa pemain the Gunners yang kondisinya masih berada di titik abu-abu. Sang bek, Rob Holding, dipastikan tidak bisa bermain pasca cedera dalam sesi pemanasan jelang bertemu Manchester City.

Untungnya, Arsenal mendapatkan kabar baik soal kondisi Dani Ceballos yang tidak ikut berhadapan dengan Rapid Vienna. Ia dikabarkan telah ikut berlatih dan siap bermain pasca pulih dari cedera pergelangan kaki kiri. Pemain yang direkrut dari Chelsea, Willian, juga dikabarkan sudah siap untuk berpartisipasi dalam pertandingan melawan Leicester.

Tapi Arsenal masih butuh waktu untuk memastikan apakah dirinya sudah . . . Gabung . . . bisa bermain atau tidak. Sementara itu, beberapa pemain lain seperti Pablo Mari, Callum Chambers, sampai Gabriel Martinelli, masih jauh dari harapan untuk bermain. Belum diketahui kapan ketiga nama itu bisa merumput di musim ini. Ceballos dan Willian jelas bisa menjadi tambahan yang positif buat Arsenal saat bertemu the Foxes. Apalagi mereka bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

“Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi. Saya pikir Brendan dan timnya sudah melakukan pekerjann yang baik,” kata Arteta dalam sesi konferensi persnya, dikutip dari Metro.

“Mereka mengubah filosofi dan cara bermainnya secara dramatis, sejak mereka tiba dan saya berpikir mereka telah melalui perjalanan yang luar biasa di musim kemarin,”

Leicester City hanya mampu finis di peringkat ke-5 dalam klasemen Premier League musim lalu. Tapi di tengah-tengah musim, mereka sempat menduduki peringkat ke-2 sebelum akhirnya diambil alih Manchester City.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...