Home > Berita Liga Inggris > Lawan Leicester, Aubameyang Gagal Cetak Gol Lagi

Lawan Leicester, Aubameyang Gagal Cetak Gol Lagi

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kembali gagal mengakhiri rentetan kemandulannya setelah tidak mampu membobol gawang Leicester City saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Arsenal sejatinya lebih mendominasi permainan dan mendapat lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

Tapi, penyelesaian akhir para pemain The Gunners jauh dari kata memuaskan. Melempemnya performa Aubameyang membuat Arsenal harus kehilangan poin setelah dikalahkan Leicester dengan skor tipis 0-1 berkat gol semata wayang yang dicetak Jamie Vardy. Walau sempat mencetak gol dalam Liga Europa melawan Rapid Vienna pada tengah pekan kemarin, Aubameyang ternyata kurang tajam di Premier League musim ini.

Sebelum pertandingan melawan Leicester, Aubameyang tercatat hanya bisa melepas enam tembakan dalam lima pertandingan terakhir di pentas Premier League. Sulitnya Aubameyang untuk melepas tembakan berlanjut pada pertandingan ini. Bomber asal Gabon itu tercatat hanya . . . . . . bisa melepas dua tembakan. Kegagalan membobol gawang Leicester membuat Aubameyang untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam lima pertandingan liga secara beruntun.

Dilansir Opta, terakhir kali Aubameyang mencatatkan kegagalan serupa adalah pada November 2014 atau enam tahun lalu, saat ia masih memperkuat Borussia Dortmund. Dari enam pertandingan Premier League musim ini, Aubameyang tercatat hanya melepas delapan tembakan, dengan mencetak satu gol dalam pertandingan pekan pembuka versus Fulham.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...