Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Lawan Leeds, Guardiola Bakal Beradu Taktik Dengan Pelatih Idolanya

Lawan Leeds, Guardiola Bakal Beradu Taktik Dengan Pelatih Idolanya

Manchester – Pep Guardiola akan beradu taktik dengan sang guru, Marcelo Bielsa, saat Manchester City menghadapi Leeds United akhir pekan ini. El Loco sangat dikagumi Guardiola.

Man City bakal bertandang ke Elland Road untuk menghadapi Leeds pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (5/10/2020) dini hari WIB.

Duel ini akan menjadi laga yang spesial manajer The Citizens, Pep Guardiola. Ia bakal beradu taktik dengan Bielsa yang merupakan idolanya untuk pertama kalinya di Liga Inggris.

Kekaguman Guardiola kepada Bielsa berawal dari cerita Gabriel Batistuta saat keduanya bermain di AS Roma. Batistuta yang dibesut Bielsa di timnas Argentina menceritakan bagaimana cara melatih El Loco. Batistuta juga mengatakan kepada Guardiola bahwa ia harus berguru kepada Bielsa jika ingin menjadi pelatih.

Guardiola akhirnya berkesempatan bertemu dengan Bielsa saat dirinya pindah ke klub Meksiko, Dorados. Ia rela terbang ke Argentina untuk bersua Bielsa yang kala itu sedang menganggur selama dua tahun usai mengantarkan Timnas Argentina meraih Olimpiade 2004.

Saat bertemu dengan Bielsa, Guardiola banyak berbincang soal sepakbola. Ia kemudian semakin yakin menjadikan Bielsa panutan sejak pertemuan tersebut.

Guardiola kemudian menjalin hubungan baik dengan Bielsa dan kerap meminta . . . . . . saran kepadanya. Mereka juga sempat bertemu di LaLiga kala Guardiola membesut Barcelona dan Bielsa menangani Bilbao.

Meski begitu, Bielsa menegaskan enggan disebut sebagai mentor dari Guardiola menjelang duelnya di Elland Road ini. Ia lebih memilih memuji mantan pelatih Bayern Munich ini sebagai sosok pelatih yang revolusioner.

“Saya tidak merasa seperti mentor untuk Guardiola, ini hal yang tak perlu dibahas. Jika ada pelatih yang punya ide-ide segar itu adalah Guardiola,” ujar Bielsa dikutip dari Sky Sport.

“Bukan hanya karena saya yang mengatakannya, itu karena timnya bermain tidak seperti tim lain. Dia sosok yang sangat imajinatif

“Dia secara instan mampu menciptakan solusi untuk masalah yang dia hadapi. Dia mampu menerapkan hal-hal yang direncanakannya,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...