Home > Berita Bola > Bola Internasional > Lawan Celtic, AC Milan Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Lawan Celtic, AC Milan Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Pertandingan matchday pertama Liga Europa 2020/21 dari Grup H menyajikan pertandingan seru antara Celtic vs Milan di Celtic Park, Skotlandia. Dipastikan akan sengit karena baik Celtic maupun AC Milan saat ini berada di papan atas liga masing-masing. Bila Celtic saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Skotlandia, AC Milan merupakan pemuncak klasemen Liga Italia 2020/21.

Demi mengamankan hasil positif di Skotlandia, AC Milan wajib membuat Celtic tidak berkutik, terutama tiga pemain berikut yang sedang dalam performa bagus.

1. Greg Taylor

Celtic memiliki pemain bek kiri muda nan cepat bernama Greg Taylor. Pada Juni lalu, ia bahkan menjadi yang tercepat di ujian lari 5 km di sesi latihan Celtic di mana pemain berusia 22 tahun mampu menuntaskan dalam waktu 16 menit. Greg Taylor punya naluri ofensif yang dapat merepotkan sisi kanan dari AC Milan.

Hal ini terbukti dari statistik di semua kompetisi musim ini di mana Greg Taylor telah membukukan satu gol dan empat assist. Bermodalkan kecepatannya, Greg Taylor dengan lincah bisa menyisir lini pertahanan dan serangan tanpa kesulitan berarti.

2. Ryan Christie

Ryan Christie sempat harus absen karena isolasi diri setelah berkontak dengan rekan senegaranya, Stuart Armstrong, yang terpapar corona saat . . . . . . memperkuat Timnas Skotlandia. Dia sekarang siap tempur. Kabar kesiapan sang pemain serang untuk mentas bisa jadi berita buruk bagi AC Milan. Ryan Christie merupakan pemain yang paling terlibat dalam gol Celtic di semua kompetisi 2020/21.

Selain suda h mencetak tiga gol, Ryan Christie juga sudah membukukan tujuh assist. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pelepas assist terbanyak Celtic musim ini.

3. Albian Ajeti

Celtic dipastikan bermain tanpa sang pencetak gol terbanyak saat ini, Odsonne Edouard, yang sedang dipinggirkan karena masalah internal klub. Walau begitu, Celtic masih bisa menurunkan bomber lain, yaitu Albien Ajeti yang direkrut dari West Ham pada musim panas ini.

Berstatus pemain baru, Albian Ajeti ternyata bisa berkontribusi instan di mana ia sudah membukukan lima gol dan satu assist di semua kompetisi musim ini.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...