Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Lawan Bosnia, Shin Tae-yong Ingin Fisik Timnas U-19 Indonesia Lebih Prima

Lawan Bosnia, Shin Tae-yong Ingin Fisik Timnas U-19 Indonesia Lebih Prima

Split – Usai laga uji coba melawan Makedonia Utara yang berakhir imbang tanpa gol pada Rabu (14/10/2020) lalu, para pemain Timnas U-19 melakukan latihan recovery di gym dekat hotel tempat menginap di kota Split, Kroasia, Kamis (15/10/2020).

Sebanyak 28 pemain yang ikut berlatih melahap menu latihan dari tim pelatih dengan penuh semangat.

Latihan fisik yang mereka lakukan sebagai persiapa untuk kembali menjalani laga uji coba melawan Bosnia & Herzegovina.

“Seharusnya hari ini kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery di lapangan dan gym. Namun karena hujan deras dari pagi sampai siang kami membatalkannya latihan di lapangan,” kata Shin Tae-yong, Kamis (15/10/2020).

Menurut penyerang Timnas U-19, Saddam Emiruddin Gaffar, latihan di gym membuat fisik mereka lebih bugar. Pelatih juga memberikan masukan terkait kekurangan Timnas U-19 Indonesia yang harus diperbaiki jelang laga melawan Bosnia & Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) mendatang.

“Setelah kemarin bertanding, kami latihan di gym. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim usai pertandingan kemarin,” ucap Saddam.

Seperti diketahui, Timnas U-19 menjalani pemusatan latiha sejak September lalu di Kroasia sebagai persiapan jelang Piala Asia U-19 2020 di awal tahun 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, Timnas U-19 Indonesia juga akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Ingin Cari Pemain Keturunan Lagi Jika Timnas U-19 Indonesia TC Ke Belanda

Jakarta – Rencana tempat pemusatan latihan (TC) selanjutnya bagi Timnas U-19 Indonesia adalah di Belanda. ...