Home > Berita Liga Champions > Lampard Ingatkan Chelsea Jelang Laga Liga Champions

Lampard Ingatkan Chelsea Jelang Laga Liga Champions

Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, memberikan nasehat kepada skuat asuhannya jelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 melawan wakil LaLiga Spanyol, Sevilla. Kompetisi akbar Liga Champions 2020/21 akan segera dimulai. Chelsea dari Liga Inggris menjadi satu grup dengan Krasnodar, Rennes, dan Sevilla di Grup E.

Di Liga Inggris musim ini, klub yang berjuluk The Blues itu cukup kerepotan untuk bisa meraih zona empat besar. Mereka malah terpuruk di posisi tujuh dengan dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Di sisi lain, Sevilla juga bernasib hampir sama dengan Chelsea. Mereka saat ini menghuni peringkat 10 klasemen LaLiga Spanyol dengan dua kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Keduanya akan bertemu di Stamford Bridge pada Rabu (21/10/20) pukul 02.00 dini hari WIB dalam pertandingan pertama Liga Champions 2020/21. Walau Chelsea bertindak sebagai tuan rumah, tapi mereka tetap harus menjaga kewaspadaan. Hal ini dilontarkan sendiri oleh pelatih mereka, Frank Lampard, seperti dilansir dari Tribal Football. Sang pelatih meminta skuat asuhannya untuk fokus penuh melawan Sevilla.

“Ini adalah Liga Champions, sebuah kompetisi antar klub top dunia sepak bola. . . . . . . Dari semua pemain di sini, ada beberapa yang sudah lebih berpengalaman di Liga Champions dibanding yang lain,” kata Lampard.

“Secara umum, kami punya para pemain muda dan kami akan memastikan mereka banyak belajar karena Liga Champions adalah kompetisi yang sangat berat,” kata sang pelatih.

“Anda harus fokus sepenuhnya karena level tim-tim yang akan Anda hadapi, dan lebih khususnya kami akan melawan Sevilla,” kata legenda Chelsea itu.

Sevilla jelas bukan lawan sembarangan. Musim lalu, mereka bisa mempermalukan Manchester United di semifinal Liga Europa dan Inter Milan di partai final. Apalagi, baik Chelsea maupun Sevilla sama-sama belum pernah bertemu di kompetisi sepak bola manapun. Situasi ini tentu mewajibkan kedua tim untuk sangat fokus agar tidak tergelincir.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...