Home > Liga 2 2020 > Laga Uji Coba, Wesley Gomes Jadi Bintang Kemenangan PSMS

Laga Uji Coba, Wesley Gomes Jadi Bintang Kemenangan PSMS

Sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala, Wesley Gomes de Oliveira, kembali memberikan kemenangan kedua untuk PSMS Medan dalam pertandingan uji coba dengan menekuk klub amatir asal Aceh.

Bermain di Lapangan TGM, Helvetia, Medan, Minggu (04/10/20) sore, klub berjuluk Ayam Kinantan itu sukses tekuk klub asal Aceh Utara, Putra Jaya, dengan skor mencolok 5-1.

Pesta gol PSMS masing-masing lewat Rachmad Hidayat, Paulo Sitanggang, Yohanis Nabar, Hanis Saghara dan Rizky Novriansyah. Sedangkan gol hiburan tim lawan dicetak Tengku Haji.

Sejak peluit awal dibunyikan, PSMS sudah langsung mendominasi dengan langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan dua menit, setelah menerima umpan dari striker anyar naturalisasi mereka, Silvio Escobar.

Saat pertandingan memasuki menit ke-15, PSMS kembali unggul 2-0 lewat sepakan keras Al Paulo Sitanggang setelah mendapat umpan crossing dari M. Rifqi. Gol itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Gomes melakukan rotasi dengan menarik sejumlah pemain andalnya yakni Rachmad Hidayat, Ferdinand Sinaga hingga dua pemain naturalisasi mereka, Escobar dan stopper OK John.

Nabar yang turun di babak kedua menggantikan Ferdinand Sinaga memperbesar keunggulan PSMS pada menit ke-47, setelah menerima umpan Risky Novriansyah, sehingga membuat PSMS unggul 3-0.

Tidak sampai di situ, PSMS kembali memperlebar keunggulan mereka menjadi 4-0 usai Saghara menerima umpan dari Azka Fauzi yang berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-68.

Tidak lama berselang, tim . . . Gabung . . . lawan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1 lewat eksekusi titik putih Tengku Haji di menit ke-71, menyusul pelanggaran yang dibuat Nabar.

Tapi pesta kemenangan PSMS itu kembali diperlebar menjadi 5-1 di menit ke-80 lewat gol yang dilesakkan Risky Novriansyah, sekaligus gol tersebut menutup kemenangan PSMS atas tim amatir itu.

Usai pertandingan, sang pelatih Wesley Gomes de Oliveira mengaku cukup senang dengan permain anak asuhannya. Sebutnya, secara grafik permainan Rachmad Hidayat dan kawan-kawan semakin membaik dalam latihan maupun ujicoba.

“Mereka tampil lebih enak, lebih enjoy, merebut bola lebih mantap lagi, dan balik ke daerah pertahanan lebih cepat lagi,” kata Gomes.

Sebagai informasi, PSMS mengadakan sejumlah pertandingan uji coba sebagai bentuk persiapan mereka untuk mengarungi Home Tournament Liga 2 2020. Walau kompetisi kasta kedua itu awalnya dijadwalkan bergulir 17 Oktober, sekarang diundur sampai November karena belum mendapat izin dari pihak Polri karena angka kasus Covid-19 masih tinggi.

x

Check Also

Baru Dikontrak 21 Hari, Pemain Ini Dilepas PSMS

Beberapa waktu lalu klub Liga 2, PSMS Medan, sudah memperkenalkan tiga pemain baru ke publik. ...