Home > Berita Liga Champions > Laga MU vs RB Leipzig Jadi Duel Perdana Solskjaer vs Nagelsmann

Laga MU vs RB Leipzig Jadi Duel Perdana Solskjaer vs Nagelsmann

Manchester United akan berjuma RB Leipzig dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Duel Manchester United dan RB Leipzig akan diadakan di Stadion Old Trafford, Rabu (28/10/20200) atau Kamis dini hari WIB. Pada pertandingan pertama Grup H, Setan Merah sukses menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 sepekan lalu.

Sementara Leipzig datang bermodalkan kemenangan 2-0 atas jawara Turki, Istanbul Basaksehir. Tuan rumah dalam kondisi naik turun dan tengah mencari konsistensi bersama Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Man United meraih 3 kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan pasukan Julian Nagelsmann menorehkan catatan tidak terkalahkan dalam lima pertandingana terakhir mereka. Empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan terakhir membuat Leipzig pantang dipandang sebelah mata oleh Man United.
Menariknya, bentrokan di Old Trafford nanti juga akan menjadi duel perdana antara Ole Gunnar Solskjaer dan Julian Nagelsmann.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Man United dan Leipzig sama sekali belum pernah bertemu di ajang antarklub Eropa. Sejak ditunjuk menjadi pelatih, Solskjaer sama . . . . . . sekali belum pernah menghadapi tim asal Jerman baik di Liga Europa maupun Liga Champions. Tentunya akan menjadi pengalaman pertama bagi pelatih asal Norwegia itu untuk menjajal kecerdasan taktik dari Nagelsmann.

Sementara itu Nagelsmann justru sudah enam kali berhadapan dengan tim asal Inggris. Dalam 6 pertemuan itu, Nagelsmann telah berjumpa Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City masing-masing dua kali di Liga Champions. Rinciannya, Die Roten Bullen menelan 4 kekalahan dan meraih 2 kemenangan. Dua kemenangan itu diraih saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Menarik dinanti siapakah pemenang duel Manchester United melawan Leipzig di Old Trafford nanti.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...