Home > Berita Liga Italia > Laga Lawan Napoli Dijadwal Ulang, Juventus Batal Menang WO

Laga Lawan Napoli Dijadwal Ulang, Juventus Batal Menang WO

Operator kompetisi Serie A dikabarkan akan memutuskan untuk menjadwal ulang pertemuan dua tim papan atas, Juventus dan Napoli yang sebelumnya batal digelar. Seperti diketahui, skuad Juventus memilih untuk tetap datang ke stadion untuk menjalani pertandingan yang sedianya dihelat pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB itu.

Juventus beralasan kalau pihak operator kompetisi sudah memutuskan bahwa pertandingan akan tetap diadakan walau dua pemain Napoli dites positif Covid-19. Pertandingan pun gagal digelar karena skuad Napoli memutuskan untuk tak berangkat ke Turin. I Partenopei beralasan kalau mereka dilarang otoritas kesehatan setempat untuk bertandang ke markas Juve.

Sempat muncul desas-desus kalau Juventus dianugerahi kemenangan WO dengan skor 3-0 karena lawan tidak bisa datang ke venue pertandingan. Sekarang, Corriere della Sera mengklaim kalau sepertinya kemenangan WO Juventus tidak akan menjadi kenyataan. Pihak Serie A lebih ingin menjadwal ulang pertandingan itu.

Pengacara FIGC diklaim tak mempertanyakan kompetensi dari otoritas . . . . . . kesehatan lokal di Naples. Tapi, mereka yakin kalau seharusnya Napoli tetap diizinkan bertandang ke Turin. Penyebabnya adalah, Salernitana yang juga berasal dari wilayah regional Campania – sama dengan Napoli – mendapat izin melakukan pertandingan tandang walau dua pemainnya positif Covid-19.

Terlepas dari keputusan penjadwalan ulang yang mungkin akan diambil, operator Serie A diyakini akan tetap memberikan sanksi pengurangan satu poin terhadap Napoli karena telah melanggar protokol.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...