Home > Berita Liga Italia > Laga Juventus vs Napoli Tak Ditunda Meski Pemain Positif Covid-19

Laga Juventus vs Napoli Tak Ditunda Meski Pemain Positif Covid-19

Pihak Serie A menegaskan Juventus vs Napoli akan diadakan sesuai jadwal. Keputusan ini dibuat walau ada kedua tim tengah diterpa kasus COVID-19. Juventus vs Napoli pada giornata ketiga Serie A akan diadakandi Allianz Stadium, Senin (5/10/2020) dini hari.

Sempat muncul kekhawatiran pertandingan ini akan ditunda. Pasalnya baik Napoli maupun Juventus sedang menghadapi kasus COVID-19 yang muncul di tim mereka.

Dua pemain Il Parteinopei, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif COVID-19. Hal serupa juga menimpa dua staf Bianconeri. Sempat muncul juga kabar kalau Napoli dilarang oleh Otoritas Kesehatan Setempat (ASL) untuk pergi ke Turin.

Tapi, hal ini ternyata tidak benar karena salinan pernyataan ASL yang bocor menyebut mereka hanya diwajibkan untuk melakukan isolasi dari orang luar selain anggota tim (fiduciary isolation).

Sejalan dengan hal ini, pihak Serie A mengumumkan kalau Juventus vs Napoli akan tetap diadakan sesuai jadwal. Kubu Bianconeri sebelumnya juga menegaskan menolak untuk menunda pertandingan melawan Il Partenopei.

“Lega Serie A mengonfirmasi kalau pertandingan Juventus vs Napoli di Serie A Pekan ketiga masih direncanakan untuk dimulai pada 4 Oktober pukul . . . . . . 20.45. waktu Italia,” bunyi pernyataan pihak Serie A dikutip dari football Italia.

Baik Juventus maupun Napoli sekarang harus menjalani fiduciary isolation untuk meminimalisir penularan COVID-19. Mereka akan dikarantina dalam sebuah tempat (on the bubble) dan dilarang bertemu dengan orang lain kecuali anggota tim.

Protokol kesehatan juga mengatakan pemain akan menjalani tes empat jam sebelum pertandingan yang hasilnya langsung keluar. Mereka yang dinyatakan negatif COVID-19 yang diperbolehkan bermain.

Aturan Serie A dan UEFA menyebut kalau selama sebuah tim memiliki 13 pemain dengan satu di antaranya penjaga gawang pertandingan bisa dilanjutkan. Itu artinya Napoli akan dinyatakan kalah Walk Out (WO) kalau tidak hadir di Allianz Stadium.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...