Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Krisis Bek, Barcelona Bakal Pasang De Jong di Lini Belakang?

Krisis Bek, Barcelona Bakal Pasang De Jong di Lini Belakang?

Prediksi Bola

Barcelona – Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Juventus dengan skor 0-2 pada laga kedua Grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/2020) dinihari tadi.

Kedua gol bagi Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele (14’) dan Lionel Messi (90+1’).

Sebelumnya, Barcelona khawatir dalam menjalani laga ini karena mengalami krisis di barisan pertahanan mereka.

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, tidak bisa dimainkan karena hukuman kartu merah saat laga melawan Ferencvaros pada Rabu (21/10/2020) pekan lalu.

Karena itu, Barcelona kemudian menurunkan Ronald Araujo, yang juga ditarik keluar pada laga itu saat memasuki babak kedua karena cedera. Araujo digantikan Sergio Busquets.

Pelatih Ronald Koeman kemudian melakukan improvisasi dengan menempatkan Frenkie De Jong di jantung pertahanan, menemani Clement Lenglet.

Dengan cederanya Araujo pada laga tersebut, Barcelona kini hanya memiliki dua orang bek sentral saja karena Samuel Umtiti masih dalam tahap pemulihan akibat cedera.

Ronald Koeman berani memutuskan untuk menempatkan Frenkie De Jong sebagai bek karena opsi tersebut sebelumnya pernah ia lakukan di Timnas Belanda.

“Kami sudah tahu sejak awal musim bahwa kami terbatas di area bek sentral. Jika kami kehilangan seseorang, kami akan berada dalam masalah,” kata Ronald Koeman.

“Frenkie De Jong pernah bermain di sana saat bersama Timnas Belanda dan dia bermain dengan sangat baik,” lanjutnya.

Koeman juga menyinggung soal Antoine Griezmann yang disebutnya sedang dinaungi oleh ketidakberuntungan.

“Kami gagal membunuh permainan. Kami punya beberapa peluang bersih, namun Antoine Griezmann sedang tidak beruntung. Tembakannya seharusnya bisa menjadi lebih baik,” ucap Koeman.

“Selalu penting untuk menciptakan peluang. Kami bermain lebih superior, kami memiliki kedalaman dan satu orang yang bebas di tengah. Ini adalah hasil yang adil,” pungkasnya.

x

Check Also

Koeman Kritik Pemain Barcelona Usai Kalah Lawan Atletico

Madrid – Barcelona kalah dari tuan rumah, Atletico Madrid, dengan skor tipis 0-1, pada laga ...