Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Kontribusi Besar Hakan Calhanoglu Dibalik Hasil Apik AC Milan

Kontribusi Besar Hakan Calhanoglu Dibalik Hasil Apik AC Milan

Milan – Kesuksesan AC Milan dalam beberapa laganya yang terakhir tidak bisa dilepaskan dari performa apik Hakan Calhanoglu.

Saat AC Milan menjamu tim promosi Spezia di pekan ke-3 Serie A 2020/21, Minggu (4/10/2020), Hakan Calhanoglu kembali bermain gemilang.

Pada laga tersebut, gelandang serang asal Turki itu baru masuk pada awal babak pertama menggantikan Lorenzo Colombo. Calhanoglu kemudian memberikan assist bagi terciptanya gol pertama AC Milan yang dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-57.

Di laga ini, Rossoneri unggul dengan skor 3-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Rafael Leao (2 gol), dan Theo Hernandez.

Di musim ini, Hakan Calhanoglu telah bermain sebanyak enam kali bersama Milan di semua kompetisi. Tiga kali di kualifikasi Liga Europa, dan tiga kali di Serie A.

Dalam enam kali penampilannya itu, Calhanoglu telah menyumbang empat gol dan tiga assist.

Calhanoglu mencetak satu gol dan satu . . . . . . assist saat AC Milan mengalahkan Shamrock Rovers 2-0. Calhanoglu kemudian menyumbang dua gol dan satu assist saat Milan menjinakkan Bodoe/Glimt 3-2. Dia juga mencetak satu gol ketika Milan bermain imbang 2-2 lawan Rio Ave di play-off, dan akhirnya menang adu penalti.

Sedangkan saat melawan Spezia, Calhanoglu mencatatkan assist-nya yang pertama di Serie A 2020/21.

Dalam 12 kali penampilan terakhirnya bersama AC Milan di semua kompetisi, Calhanoglu telah meyumbang delapan gol dan sembilan assist.

x

Check Also

Usai Duduki Puncak Klasemen Serie A, AC Milan Bidik Kemenangan Atas Liverpool

Milan – AC Milan berhasil unggul 2-0 saat menjamu tim promosi Salernitana, di San Siro, ...