Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Kontrak Pemain dan Pelatih Persipura Kena Dampak Akibat Penundaan Kompetisi

Kontrak Pemain dan Pelatih Persipura Kena Dampak Akibat Penundaan Kompetisi

Yogyakarta – Kontrak pemain dan pelatih Persipura Jayapura secara otomatis akan terdampak akibat penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut keterangan Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun, kontrak pelatih dan pemain akan mengalami penyesuaian.

“Mau tidak mau, kita harus sesuaikan kontrak pemain dan pelatih,” kata karib Ridwan Madubun.

“Kami sebelumnya sudah melakukan adendum terhadap kontrak pemain. Lalu, dengan adanya perubahan ini, kami harus melakukan perubahan lagi,” sambung pria yang lebih akrab disapa Bento ini.

Seperti diketahui sebelumnya, pada 20 September lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 karena pihak kepolisian enggan untuk mengeluarkan izin keramaian dengan alasan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

PSSI kemudian berharap kompetisi bisa dilanjutkan kembali pada November mendatang, meskipun hal ini juga . . . . . . masih bergantung kepada izin dari kepolisian.

Karena itu, Bento berharap agar PSSI bisa segera memberikan kejelasan terkait bisa tidaknya lanjutan Liga 1 2020 ini digelar agar pihak klub juga bisa segera menentukan perubahan kontrak.

“Kalau memang ada kepastian digelar pada November, kami akan lakukan adendum kontrak, mulai November sampai Maret,” jelas Bento.

“Namun, kalau tidak, kami akan segera mengambil langkah. Ini yang diperlukan klub,” tandasnya.

x

Check Also

BRI Liga 1 Gunakan Sistem Bubble to Bubble, Jacksen Tiago : Bukan Hal Baru Buat Kami

Batu – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sistem bubble to bubble dan pertandingan ...