Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Terhenti, Negara Asia Heran

Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Terhenti, Negara Asia Heran

Denpasar – PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 hingga Februari 2021 mendatang. Hal ini diputuskan berdasarkan rapat komite eksekutif (Exco) PSSI.

Keputusan ini tentu saja mengherankan bagi negara-negara tetangga lainnya yang telah menggelar kompetisinya.

Indonesia sendiri termasuk salah satu negara Asia yang memiliki fanatisme tinggi terhadap sepak bola.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan digulirkan kembali pada awal Oktober lalu.

Namun tiga hari sebelum kick off ternyata PSSI menundanya karena pihak kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Lalu pada pertengahan Oktober lalu, PSSI, PT LIB dan beberapa perwakilan klub, bertemu di Yogyakarta dan menyepakati bahwa kompetisi bisa dilanjutkan kembali pada bulan November.

Namun lagi-lagi rencana ini terbentur izin dari pihak kepolisian, sehingga PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi sepak bola hingga awal tahun depan.

Menurut pengakuan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sejumlah negara tetangga merasa heran mengapa kompetisi sepak bola di Indonesia belum berjalan kembali.

Seperti diketahui, pelatih yang akrab disapa Teco ini . . . . . . sebelumnya memiliki pengalaman melatih di beberapa negara, seperti Malaysia dan Thailand.

“Ya banyak teman dari negara-neara lain telepon saya,” kata Teco.

“Mereka tidak mengerti kenapa Liga Indonesia belum mulai,” lanjut Teco.

Indonesia dan Brunei Darussalam menjadi dua negara di kawasan Asia Tenggara yang memutuskan tidak menggelar kompetisi di sisa tahun 2020 ini.

Sementara itu, negara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Timor Leste, Kamboja, dan Myanmar tetap menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan di Thailand sudah diperbolehkan kompetisi sepak bola dengan penonton yang jumlahnya dibatasi.

Terkait keputusan PSSI tersebut, Teco mengaku sangat menyayangkannya karena tim Bali United sudah mempersiapkan diri sejauh ini.

“Kami sudah siap tampil kapan pun kompetisi dimulai,” tandas Teco.

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...