Home > Berita Liga Indonesia > Kompetisi Masih Buram, Gaji Pelatih dan Pemain Persib Tetap Dibayar 50 Persen

Kompetisi Masih Buram, Gaji Pelatih dan Pemain Persib Tetap Dibayar 50 Persen

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan gajinya beserta pemain tidak terpengaruhi, walaupun saat ini belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih asal Belanda ini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membayar gajinya sebesar 50 persen, sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan PSSI mengenai pembayaran gaji di tengah pandemi corona atau covid-19.

Robert Alberts memuji sikap manajemen Persib, yang menurutnya sangat profesional dalam menyikapi kondisi yang terjadi saat ini di tengah belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Tidak (terpengaruh), kami tetap dibayar sebesar 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI. Dan klub kami juga profesional, manajemen ada di level atas untuk menyikapi itu,” kata Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan, saat ini tim Maung Bandung tetap mengadakan latihan untuk persiapan, sehingga saat kompetisi diadakan kembali pasukannya bisa tampil maksimal.

Robert Alberts, memprediksi kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan besar baru digelar pada Januari 2021. Pasalnya, ia menilai kondisi saat ini sangat tipis peluang kompetisi digelar November atau Desember 2020.

Sebagai informasi, pada manager meeting yang diadakan di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), . . . . . . seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, sampai saat ini pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, karena pandemi covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Karena kami juga tetap berlatih, jadi semua tetap normal. Seperti yang saya katakan, kami fokus pada memulai liga pada Januari dan saat ini agenda latihan berdasarkan itu,” katanya.

“Jadi, kami perlu untuk serius dalam melakukan persiapan dan menaikan intensitas maupun volume latihan,” kata Robert Rene Alberts.

Sementara itu, setelah kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena covid-19, Persib Bandung sudah berlatih kembali pada awal Agustus lalu dan saat ini tim kebanggaan Bobotoh masih menjalankan program latihan, agar saat kompetisi digelar tim sudah dalam keadaan siap bertanding.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...