Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC > Kompetisi Belum Jelas, Striker Sriwijaya FC Daftar Kursus Kepelatihan

Kompetisi Belum Jelas, Striker Sriwijaya FC Daftar Kursus Kepelatihan

Palembang – Sambil menunggu kejelasan lanjutan Liga 2 2020, striker Sriwijaya FC, Rudiyana, diam-diam mendaftar untuk ikut Kursus Kepelatihan Licenci C.

Hal ini diketahui dari sepucuk surat yang dikirimkan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Ref. No : 0172/APPI-adm/X/2020 kepada Manajemen Sriwijaya FC.

Surat APPI ini berisikan permohonan buat manajemen Sriwijaya FC untuk menyediakan surat izin dari klub atau surat rekomendasi dari Asprov sesuai dengan domisili, apabila sedang tidak terikat kontrak. Namun karena Rudiyana masih berstatus pemain Sriwijaya FC, maka surat bakal diterbitkan Laskar Wong Kito.

Selain Rudiyana, ada pula beberapa nama pemain dari Liga 1 yang akan mengikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C, seperti Boas Sallosa dan Tinus Pae (Persipura Jayapura), Ahmad Jufrianto (Bhayangkara FC), Hasyim Kipuw dan Abdul Rahman (PSM Makassar), hingga Deden Natsir dan Agung Mulyadi (Persib Bandung).

Tentu saja keputusan Rudiyana untuk mengambil lisensi C ini agak mengejutkan karena dalam hal usia Rudiyana masih tergolong masih muda, serta kariernya masih bersinar di Liga 2.

“Yah, itu untuk masa depan saya. Kalau tidak main sepak bola lagi, tubuh sudah tidak kuat. . . . . . . Jadi nanti saya bisa melatih,” jelas Rudiyana.

Nantinya, Rudiyana akan mengikuti kursus kepelatihan pada 1-16 November 2020 mendatang.

Keputusan ini terbilang tepat karena kelanjutan Liga 2 2020 hingga saat ini masih belum jelas meski direncanakan akan digulirkan kembali pada pekan kedua bulan November.

Namun rencana tersebut sepertinya akan sulit diwujudkan karena pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia, ditambah pula akan ada agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

“Kalau ada waktu, kenapa tidak digunakan. Keluarga pun sangat mendukung, terutama istri,” ucap Rudiyana.

“Kalau nanti tidak ada lagi rezeki sebagai pemain, mudah-mudahan ada rezeki sebagai pelatih, mudah-mudahan saja,” pungkasnya.

x

Check Also

Diajak Gabung Sriwijaya FC, Ini Jawaban Atta Halilintar

Jakarta – Klub Liga 2 Sriwijaya FC secara mengejutkan mengajak salah satu YouTubers kondang asal ...