Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Kompetisi Belum Jelas, Bruno Lopes : “Semua Orang Tidak Bahagia”

Kompetisi Belum Jelas, Bruno Lopes : “Semua Orang Tidak Bahagia”

Bangkalan – Belum jelasnya lanjutan Liga 1 2020 menggoda striker baru Madura United, Bruno Lopes, untuk ikut berkomentar.

Seperti diketahui, dalam manager meeting yang digelar di Yogyakarta pada 13 Oktober lalu, PSSI, PT LIB, dan 28 perwakilan klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Namun sayangnya, pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesi, di tambah pula pada 9 Desember mendatang akan ada Pilkada Serentak di Tanah Air.

Karena itu, hingga kini masih belum diketahui kapan lanjutan Liga 1 2020 dapat bergulir lagi.

Terkait hal ini, Bruno Lopes menilai sepak bola di Indonesia merupakan hiburan bagi semua elemen masyarakat. Karena itu, seharusnya Liga 1 bisa tetap berjalan lagi dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Pendapat saya, sangat penting sekali liga kembali bergulir. Semua orang sekarang butuh sedikit melupakan Covid-19, inilah masalah yang sebenarnya,” kata Bruno Lopes di kanal YouTube Madura United.

“Kita tahu sekarang (pandemi) menjadi masalah terbesar di dunia. Tetapi, sepak bola itu menyenangkan dan juga merupakan kehidupan kami,” sambungnya.

“Sekarang, semua orang tidak bahagia karena tidak dapat menonton sepak bola di Indonesia,” lanjut Bruno.

Penyerang berusia 34 tahun ini kemudian membandingkan dengan kompetisi di Brasil yang tetap berjalan meski kasus positif Covid-19 di sana cukup tinggi.

“Beberapa negara lain memiliki masalah lebih berat, kasus yang lebih banyak. Contohnya di Brasil, yang mencapai 5 juta kasus,” jelas Bruno Lopes.

“Tetapi di sana sepak bola tetap bergulir. Tidak ada suporter di stadion, tetapi masih bisa menyaksikan di televisi,” tambahnya.

“Pemain pun bisa bermain sepak bola, tentu dengan menjalankan protokol seperti tes swab setiap pekan,” ucap Bruno.

“Hidup seperti ini tidak normal, tapi ini cara yang terbaik di masa pandemi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Madura United Ungkap Pemain Incarannya di Bursa Transfer Liga 1 2020

Surabaya – Jelang kick off lanjutan Liga 1 2020, Madura United sedang mencari pemain baru ...