Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Tak Puas Barcelona Hanya Menang 2-0 Atas Juventus

Koeman Tak Puas Barcelona Hanya Menang 2-0 Atas Juventus

Barcelona – Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Juventus dalam laga kedua Grup G Liga Champions 2020/21 pada Kamis (29/10/2020).

Meski berhasil mencuri poin penuh, namun pelatih Ronald Koeman mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya yang menurutnya kesulitan dalam ‘membunuh permainan’.

Gol pembuka bagi Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-14. Namun setelah gol pertama ini Lionel Messi dan kawan-kawan seringkali kali gagal dalam memanfaatkan sederetan peluang.

Antoine Griezmann yang mendapat peluang emas namun bola hanya membentur mistar gawang.

Setidaknya ada 14 peluang yang tercipta bagi Blaugrana namun gol baru tercipta lewat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi di menit-menit akhir pertandingan.

Seusai laga, Ronald Koeman nampak kesal dengan performa tim asuhannya.

“Harusnya skor akhir bisa lebih dari itu,” kata Ronald, usai pertandingan.

“Satu-satunya hal yang kami sia-siakan adalah ‘membunuh pertandingan’ sejak awal. Antoine tidak beruntung di laga malam ini. Tapi setidaknya, kami membuat banyak peluang,” lanjutnya.

Karena itu, Koeman menekankan agar Barcelona lebih banyak berlatih lagi dalam penyelesaian akhir mereka ketika menghadapi laga-laga besar.

“Kami hanya perlu terus berlatih,” tandasnya.

Sementara itu, bek Barcelona Sergi Roberto, mengaku senang dengan hasil pertandingan tersebut meski menurutnya banyak peluang yang tidak bisa menghasilkan gol.

“Kami senang bisa merebut tiga poin, terutama karena bermain di kandang lawan. Kami mendominasi dan membuat sejumlah peluang, sebagian besar dari peluang-peluang itu tidak berhasil jadi gol, tapi kami puas. Sungguh penting meraih hasil bagus setelah kalah dari Real Madrid,” ucap Sergi Roberto.

x

Check Also

Presiden La Liga Tuding Man City Tak Tahu Aturan Soal Transfer Messi

Barcelona – Presiden La Liga, Javier Tebas, mengeluhkan soal Manchester City yang bermain tanpa aturan ...