Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Kembalikan Posisi Ideal Frenkie de Jong

Koeman Kembalikan Posisi Ideal Frenkie de Jong

Madrid – Kehadiran Ronald Koeman di Barcelona mengusung banyak perubahan, salah satunya dalam peran dan posisi Frenkie de Jong di lapangan. Pemain asal Belanda ini tampak bermain lebih nyaman, walau belum maksimal.

Bagi Koeman, posisi dan peran De Jong saat ini adalah yang terbaik. Dia menilai De Jong dimainkan terlalu ofensif musim lalu, yang justru tidak ideal dengan kemampuan terbaiknya.

Pernyataan Koeman diyakini kredibel. Dia adalah eks juru racik Timnas Belanda, yang berarti mengenal De Jong terlebih dahulu sebelum Barcelona.

“Saya kira Anda harus selalu mencoba menggunakan pemain dalam peran yang paling cocok untuk mereka,” buka Koeman dikutip dari Sport.

“Menurut saya Frenkie bermain terlalu tinggi tahun lalu, terlalu menyerang. Padahal kekuatan terbesarnya ada pada fase persiapan serangan, dia bisa menemukan solusi dari sana.”

Koeman memiliki alasan kuat untuk menentukan posisi De Jong, namun faktanya . . . . . . sejauh ini performa De Jong masih jauh seperti yang diharapkan.

Dia tidak bisa beralasan, hanya yakin bahwa De Jong akan menemukan level terbaiknya di posisi seharusnya, yang menguntungkan tim dan rekannya di lapangan.

“Saya kira bakal sangat disayangkan, jika Anda membeli pemain begitu mahal, Anda seharusnya memastikan dia bisa bermain dengan optimal,” sambung Koeman.

“Sekarang saya kira kami punya kontrol lebih. Ini pun bagus untuk Busquets,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...