Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Isyaratkan Dembele Bukan Prioritas di Barcelona

Koeman Isyaratkan Dembele Bukan Prioritas di Barcelona

Madrid – Ronald Koeman mengisyaratkan Ousmane Dembele memang bukan prioritas di timnya. Ini semakin menguatkan spekulasi penjualan sosok berusia 23 tahun tersebut.

Dembele saat ini sedang dihubungkan dengan Manchester United. MU sedang berusaha memboyong penyerang sayap baru dan pendekatan terhadap Jadon Sancho, sang target utama, masih rumit.

Barcelona diyakini membuka diri terhadap kans menjual Dembele. Walau ditebus dengan harga mahal 105 juta euro dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, Dembele lebih banyak mengalami masalah.

Ia berkali-kali bertindak indisipliner, bahkan kabar terbaru menyebutkan dia kembali terlambat datang latihan pada Senin (28/9/2020) lalu. Selain itu, winger muda asal Prancis itu juga sangat akrab dengan cedera, salah satu yang paling sering menghinggapi adalah hamstring.

Merespon rumor minat MU, arsitek tim Barcelona Ronald Koeman mengaku soal transfer adalah keputusan klub dan sang pemain. Namun ia sebenarnya masih mempercayai bakat Dembele.

“Situasi Dembele? Saya mengandalkannya. Dia sangat bagus di pekan-pekan pertama (pramusim) tapi kemudian mengalami kemunduran pekan lalu,” kata Koeman dikutip Metro.

“Dia berlatih dengan baik hari ini dan saya mengandalkannya. Tapi . . . . . . ini merupakan keputusan yang perlu diambil klub dan sang pemain,” imbuh pelatih asal Belanda ini.

Sikap Koeman terhadap Dembele nampak dari pertandingan pertama Barcelona musim ini kontra Villarreal. Ia menyisihkan Dembele dan memilih Ansu Fati bermain sejak menit awal.

Fati diakuinya jadi prioritas, bahkan kepercayaan itu dijawab sang pemain dengan persembahan dua gol. Jika bertahan di Barcelona, maka Dembele dituntut membuktikan diri lebih baik dari Fati yang baru 17 tahun.

“Dembele tidak jadi starter di laga terakhir karena Ansu Fati telah terbukti sebagai pemain yang sangat bagus, dan dia bakal harus menunggu kesempatannya,” sambung Koeman. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...