Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Bangga Barcelona Melaju Mulus di Awal Kompetisi

Koeman Bangga Barcelona Melaju Mulus di Awal Kompetisi

Barcelona melaju sempurna pada dua pertandingan awal La Liga 2020/2021. Los Cules sejauh ini mampu meraih dua kemenangan, mencetak tujuh gol, dan tidak kebobolan. Setelah menang atas Villarreal di pekan ketiga, Barcelona kembali meraih kemenangan atas Celta Vigo di pekan keempat.
Pada pertandingan Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 3-0.

Barcelona unggul cepat pada menit ke-11 pada pertandingan di Balaidos. Lalu, mereka sempat dalam tekanan saat Clement Lenglet mendapat kartu kuning keduanya pada menit ke-42. Barcelona tetap perkasa di babak kedua. Aksi Lionel Messi membuat Lucas Olaza mencetak gol bunuh diri pada menit ke-51.
Aksi klub asal Catalan ditutup gol Sergi Roberto pada menit 90+5.

Kemenangan dari Celta Vigo menandai awal bagus Barcelona di bawah kendali pelatih Ronald Koeman. Pria asal Belanda pun sangat senang melihat aksi Lionel Messi dan kolega yang tampil bagus.

“Saya sangat bangga dengan tim ini pada pertandingan ini,” kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

“Kami bekerja sangat baik da bermain dengan disiplin tim yang tinggi, dengan satu pemain lebih sedikit. Kami menang walau kurang satu pemain,” katanya.

Barcelona . . . . . . sekarang mulai membungkam keraguan. Satu per satu masalah di lapangan mulai di atasi dan performa tim kelihatan meningkat secara signifikan.

“Kami bekerja dengan baik. Hasil ini meyakinkan kami untuk berpikir kalau kami berada di jalur yang benar,” katanya.

Clement Lenglet mendapat kartu kuning keduanya setelah dinilai menyikut Denis Suarez. Menurut Ronald Koeman, momen itu masih bisa diperdebatkan lagi. Dia tidak yakin itu pantas dihukum kartu kuning.

“Anda bisa memperdebatkan apakah itu kartu kuning atau tidak,” kata Ronald Koeman.

“Itu adalah hukuman yang berat. Sulit menjadi wasit. Itu keputusan yang tidak perlu kita diskusikan. Lebih penting untuk berbicara bagaimana kami bermain dengan satu orang lebih sedikit daripada itu,” kata mantan pelatih timnas Belanda.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...