Home > Timnas Indonesia > Klub Raksasa Turki Minati Eks Pemain Timnas U-19 Indonesia, Media Malaysia Terkejut

Klub Raksasa Turki Minati Eks Pemain Timnas U-19 Indonesia, Media Malaysia Terkejut

Pernah mengalami cedera parah dan gagal membela timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018 lalu tidak membuat Muhammad Iqbal menyerah. Sekarang Muhammad Iqbal sedang membangun karirnya dengan menjalani trial di klub elite Liga Turki, Antalyaspor.

Salah satu super agen Indonesia, Mulyawan Munial, menjelaskan kalau Iqbal sudah berada di Turki dalam dua minggu terakhir untuk memenuhi undangan klub.

Bahkan mantan anak asuh Indra Sjafri itu membuktikan kualitasnya dengan sempat mencetak hattrick saat game internal. Penampilan gemilang itu akan membuat dirinya berpeluang direkrut pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

“Sudah training internal game 8 vs 8 minggu lalu, dimana Iqbal alhamdulillah cetak hattrick di tim U-21nya,” kata Mulyawan Munial.

Kabar itu kemudian tercium oleh media Malaysia, Vocketfc. Media itu tidak menyangka Muhammad Iqbal akan direrkut klub elite Liga Turki mengingat karirnya sempat tenggelam karena cedera.

“Namanya perlahan ‘tenggelam’ setelah mengalami cedera lutut. Ia sempat pulih dan bergabung Persika Kawarang . . . . . . dan PSMS Medan, tapi lagi-lagi cedera meghambat kariernya,”

“Sekarang, Iqbal kelihatannya sudah pulih total dan mencoba kembali membangun kariernya. Tidak tanggung-tanggung, dirinya langsung mencoba peruntungan di klub Turki, Antalyaspor,” tulis Vocketfc.

Bila Muhammad Iqbal resmi dikerut oleh Antalyaspor, tentu ini menjadi kabar bagus untuk seluruh penikmat sepak bola Indonesia. Pasalnya, Antalyaspor bukanlah klub sembarangan mengingat sekarang diperkuat oleh sejumlah bintang seperti mantan Arsenal, Lukas Podolski, mantan pemain Liverpool dan Dortmund, Nuri Sahin, sampai mantan bek Espanyol, Naldo.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...