Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya tengah memikirkan formula pemberian subsidi tambahan bagi klub Liga 1 dan Liga 2 pasca keputusan PSSI untuk menunda lanjutan liga hingga awal tahun depan.

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat komisi eksekutif (Exco), PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga Februari 2021.

Namun demikian, sesuai dengan kesepakatan dalam manager meeting yang digelar di Yogyakarta beberapa waktu lalu, klub diwajibkan untuk membayar gaji para pemain hingga kompetisi kembali bergulir.

Karena itu, PT LIB akan tetap mengusahakan memberikan subsidi kepada klub walaupun kompetisi kembali mengalami penundaan.

“Untuk masalah subsidi memang masih kami rumuskan,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Dan kalau masalah subsidi tambahan saat ini sedang kami pikirkan soal itu. . . . Gabung . . . Karena kami juga saat ini mencari cara yang tepat untuk masalah tersebut,” lanjutnya.

Akhmad Hadian mengaku pihaknya akan menampung segala keluhan klub dan mencari solusi terbaik bagi semuanya.

“Selama ini kami selalu menampung masalah yang didapat oleh tim selama kompetisi tidak berjalan ini. Secepatnya kami akan pikirkan itu dan kami juga akan melakukan pertemuan dengan tim-tim juga,” pungkas Akhmad Hadian.

x

Check Also

Di Antara Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Kompetisi Sepakbolanya Terhenti

Jakarta – Setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, ...